Pages

Rabu, 05 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Roberto Martinez resmi memimpin Everton
Jun 5th 2013, 13:47

Roberto Martinez

Roberto Martinez memimpin Wigan merebut Piala FA namun gagal bertahan di Liga Primer.

Roberto Martinez resmi menjabat manajer Everton, seperti ditulis oleh situs internet klub tersebut.

Pria Spanyol berusia 39 tahun itu meninggalkan Wigan Athletic yang musim lalu tersingkir dari Klik Liga Primer dan sudah menandatangani kontrak empat tahun di Goodison Park.

Halaman depan evertonfc.com diisi dengan foto Martinez yang mengangkat kedua tangan dengan tulisan besar 'Selamat Datang Martinez'.

Sebagai manajer Everton yang ke-14, dia akan ditampilkan dalam konferensi pers yang rencananya digelar Rabu 5 Juni pukul 16.00 waktu Inggris. Para wartawan sudah mendapat undangan untuk menghadiri konferensi pers tersebut.

Laporan-laporan menyebutkan Wigan bersedeia melepas dia setelah mendapat bayaran transfer £1,5 juta atau sekitar Rp22 miliar.

Martinez membawa Klik Wigan meraih Piala FA 2013 setelah mengalahkan Manchester City dengan angka 1-0 di final.

Roberto Martinez

Dia memulai karier manajer di Swansea dan pindah ke Wigan menggantikan Steve Bruce.

Walau meraih Piala FA, dia Klik tidak mampu Klik mempertahankan Wigan untuk tetap diKlik Liga Primer setelah kalah telak 1-4 dari Arsenal pada pertengahan Mei walau saat itu Wigan masih punya satu pertandingan lagi.

Bergabungnya Martinez ke Everton untuk mengisi kekosongan setelah David Moyes ditunjuk menjadi Klik manajer Manchester United untuk menggantikan Alex Ferguson yang mengundurkan diri.

Karier Martinez sebagai manajer dimulai di Swansea City pada tahun 2007 dan dia membawa klub yang berlokasi di Wales itu menjadi juara Liga Pertama, atau dua tingkat di bawah Liga Primer.

Dua tahun kemudian dia pindah ke Wigan menggantikan Steve Bruce dan tahun lalu sempat dikabarkan akan pindah ke Liverpool karena terlihat berfoto dengan pemilik klub, John W Henry.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions