Pages

Selasa, 04 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Roberto Martinez bersiap ke Everton
Jun 4th 2013, 07:30

Roberto Martinez

Martinez dianggap sebagai salah satu pelatih muda paling berbakat di Inggris musim ini.

Pelatih Wigan Roberto Martinez makin dekat jelang kontrak kepindahan ke Everton setelah bos Wigan Dave Whelan mengakui dua klub sudah menemukan titik temu tentang beasran kompensasi kepindahan ini.

Martinez menjadi pilihan teratas Everton setelah ditinggalkan pelatih David Moyes di Goodison Park.

Pelatih usia 39 tahun ini siap meninggalkan Wigan setelah klub itu direlegasi dari Liga Primer. Whelan kemudian memberikan restunya setelah mendapat kepastian uang kepindahan Martinez mencapai £1,5 juta (Rp22 miliar).

"Bill Kenwright (Direktur Everton) dan saya sendiri sudah sepakat dengan kontraknya," kata Whelan pada kanal olahraga BBC Sport.

Dalam dua tahun ini Martinez dikabarkan telah didekati pula oleh Liverpool dan Aston Villa. Pekan ini diperkirakan kepindahannya akan dikukuhkand negan pengumuman resmi posisi barunya selaku manajer Everton.

Meski gagal mempertahankan posisi Wigan di Liga Primer, pelatih asal Spanyol itu tetap dipandang sebagai salah satu manajer muda paling berbakat di Liga Inggris.

Meski sejak awal dianggap sekedar sebagai anak bawang di lapangan Liga Primer, Wigan dibawah Martinez dipandang masih mampu menampilkan perlawanan yang kompetitif.

Wigan berhasil menghindari jurang relegasi tiga kali sebelum akhirnya terjerembab musim ini. Nmaun kemampuan sang pelatih mencium pemain berbakat dalam bursa transfer serta melatih tim untuk menampilakn permainan menarik diapresiasi banyak kalangan.

Sebelum bergabung dengan Wigan, Martinez telah melatih Swansea tahun 2009. Selanjutnya ia diharapkan akan melanjutkan kerja keras Moyes yang selama 11 tahun membangun tim di Goodison Park, yang akhirnya mendapatkan pengakuan dengan direkrut oleh Manchester United sebagai penerus Alex Ferguson.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions