Pages

Selasa, 04 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Federer akan menghadapi Tsonga di Prancis Terbuka
Jun 4th 2013, 09:07

Roger Federer

Roger Federer sejauh ini sudah meraih gelar juara 17 Grand Slam.

Petenis unggulan kedua Roger Federer di perempat final Prancis Terbuka hari ini, Selasa 4 Juni, akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Jo-Wilfred Tsonga.

Jika berhasil mengalahkan Tsonga, maka di semifinal Federer -yang sudah meraih 17 gelar juara Grand Slam- akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Tommy Robredo dan David Ferrer.

Sementara jika Tsonga menang, maka dia akan membuka peluang sebagai pemain Prancis yang meraih juara tunggal putra di Roland Gaross sejak Yannick Noah 30 tahun lalu.

Tsonga sendiri mengaku ada tekanan baginya saat menghadapi Federer dalam pertandingan yang berlangsung pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat.

"Saya warga Prancis, ini di Prancis, dan tentu akan ada tekanan lebih besar namun bagi saya positif. Itu tekanan yang posistif karena saya memiliki semua hal untuk menang dan saya akan mengatakan tidak ada beban untuk kalah," tuturnya kepada para wartawan.

"Bagaimanapun jika saya lolos di kejuaraan ini atau jika saya menang, itu akan menjadi sesuatu yang besar," tuturnya.

Sejak keberhasilan Noah, prestasi terbaik pemain Prancis adalah mencapai final, yaitu Henri Leconte pada tahun 1988 namun dia kalah dari Mats Wilander.

Sedangkan dua unggulan lain, Novak Djokovic, dan juara tujuh kali Prancis Terbuka, Rafael Nadal, akan bertemu di semifinal jika keduanya lolos dari seperempat final, yang akan berlangsung Rabu (05/06).

Di tunggal putri, hari ini akan turun juga unggulan keempat asal Polandia, Agnieszka Radwanska, melawan juara dua Prancis Terbuka tahun lalu, Sara Errani dari Italia.

Sedangkan tempat di semifinal lainnya akan diperebutkan petenis kawakan Serena Williams dan juara Prancis Terbuka 2009, Svetlana Kuznetsova.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions