Pages

Selasa, 04 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Eriksson jadi pelatih Guangzhou R&F
Jun 4th 2013, 11:58

Sven-Goran Eriksson

Sven-Goran Eriksson pernah menjadi manajer Timnas Inggris, Meksiko, dan Pantai Gading.

Mantan manajer Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, ditunjuk menjadi kepala pelatih klub Guangzhou R&F di Liga Super Cina.

Pernyataan klub Selasa 4 Juni menyebutkan Eriksson akan mengasuh klub itu untuk 18 bulan ke depan namun tidak disebutkan rincian nilai kontraknya.

"Menyusul pembahasan, dewan eksekutif klub memutuskan untuk mempekerjakan Sven-Goran Eriksson sebagai kepala pelatih Guangzhou R&F mulai hari ini sampai Desember 2014," tulis pernyataan klub.

Sejumlah laporan menyebutkan nilai kontrak Eriksson di klub Cina ini mencapai US$3 juta atau sekitar Rp30 miliar. Saat ini Guangzhou R&F duduk di peringkat 13 dari 16 klub di Liga Super Cina.

Erikssion sudah mengundurkan diri sebagai Direktrur Teknik klub Al Nasr dari Uni Emirat Arab pada hari Minggu (02/06).

Dengan jabatan barunya di Guangzhou R&F maka Eriksson akan berhadapan dengan mantan manajer Timnas Italia, Marcello Lippi, yang kini mengasuh klub Guangzhou Evergrande.

Pertandingan derbi -atau dua klub sekota- yang pertama di bawah kedua mantan manajer timnas ini akan berlangsung pada 25 Agustus mendatang.

Sebelum bergabung dengan Timnas Inggris, Eriksson mengantarkan Lazio merebut juara Liga Italia pada tahun 2000.

Prestasinya bersama Inggris tidak terlalu mengesankan karena hanya berhasil hingga seperempat final di dua Piala Dunia dan satu Piala Eropa.

Warga Swedia ini juga sempat mengasuh Manchester City sebelum menjadi manajer Timnas Meksiko, dan Pantai Gading sebelum kembali ke Inggris dengan menjadi manajer Leicester City.

Dia pernah pula menjadi Direktur Teknik di salah satu klub Thailand dan di Al Nasr.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions