Pages

Jumat, 18 Oktober 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Save up to 30% on FB Ads

Facebook advertising done right. Manage and optimize your campaigns in a few clicks with AdEspresso. Fast, simple, free!
From our sponsors
Marquez Kaget dengan Debutnya di MotoGP
Oct 17th 2013, 21:24

Marc Marquez. (Foto: Reuters)

Marc Marquez. (Foto: Reuters)

PHILLIP ISLAND - Marc Marquez mengungkapkan bahwa dirinya tak percaya dengan pencapaiannya yang diraihnya sejauh ini di musim pertama MotoGP. Debutan Repsol Honda tersebut mengaku siap membuat sejarah baru di balapan motor kasta pertama ini.

Di plot sebagai pengganti Casey Stoner, Marquez berhasil membayarnya dengan hasil cukup baik. Tercatat dari 15 seri yang telah berlangsung, jawara Moto2 musim lalu itu berhasil menang 6 kali, 14 kali naik podium, 8 pole position, dan baru sekali gagal finis.

Alhasil, pembalap berusia 20 tahun tersebut berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 298 poin. Dengan menyisakan tiga seri lagi, Marquez berpeluang besar menjadi rookie pertama yang menjadi jawara dunia sejak Kenny Roberts melakukannya 35 tahun yang lalu.

Marquez yang berasal dari Spanyol itu mengaku tak menyangka dengan hasil yang dicapainya sejauh ini. Bahkan, dirinya sempat mengira bakal mengakhiri debutnya di MotoGP dengan finis di tempat ketiga.

"Saya tidak menyangka (menjalani musim sebaik ini). Segalanya berjalan begitu bagus, jadi kami akan mencoba untuk menyelesaikan ini dengan cara ini," ungkap Marquez sebagaimana dilansir Crash.

"Saya memang mengira akan kompetitif dan impian terbaik saat itu adalah untuk mencoba bersaing untuk mengakhiri musim di tempat ketiga (klasemen). Tapi saya tidak mengira akan memimpin klasemen dengan tiga balapan tersisa," imbuhnya.

Marquez sendiri sadar betul bahwa tekanan yang didapatkannya lebih besar di MotoGP ketimbang Moto2. Kini dirinya pun siap untuk menjadi jawara dunia, meskipun nantinya bila gagal, ia takkan kecewa.

"Anda merasakan tekanannya, tapi tahun lalu tekanannya lebih besar di Moto2. Saya punya mentalitas bahwa ini adalah tahun pertama saya dan jadi targetnya bukan juara dunia," katanya.

"Saya akan fokus untuk mencoba meraihnya, tapi jika karena sesuatu alasan saya tidak berhasil, saya akan mencoba untuk tenang dan memikirkan tahun depan," paparnya. (min)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions