Pages

Kamis, 13 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Perawatan Rambut untuk Wanita Berkerudung
Jun 12th 2013, 18:19

RAMBUT yang tertutup kerudung memang berpotensi lebih mudah lepek. Karenanya, diperlukan perawatan ekstra setiap harinya. Berikut ulasannya.

Permasalahan rambut rontok, lepek, berketombe dan masalah rambut lainnya menjadi sederet problem yang dihadapi wanita berjilbab. Hal ini memang wajar mengingat rambut wanita berjilbab tertutup rapat setiap harinya. Jika tidak dirawat dengan maksimal, permasalahan rambut pun semakin kompleks. Berikut cara tepat rawat rambut wanita berkerudung, seperti dikutip dari Tabloid Mom & Kiddie.

1. Cucilah rambut minimal seminggu 3 kali untuk menghilangkan kotoran yang bertumpuk di kulit kepala dan rambut.

2. Gunakan sampo khusus sesuai jenis rambut dan kondisi kulit kepala, yang mengandung nutrisi bermanfaat untuk menguatkan akar rambut dan menghilangkan ketombe.

3. Untuk jenis rambut berminyak dapat menggunakan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut sehingga tidak membuat kulit kepala lebih lembap dan berminyak. Kondisioner hanya dipakai untuk yang memiliki rambut panjang supaya pelumasan batang rambut dapat sampai ke ujung rambut.

4. Jangan mengenakan jilbab/kerudung saat rambut dalam kondisi basah, sebab akan mempertinggi kadar kelembapan rambut yang menyebabkan rambut dan kulit kepala dapat mengalami gangguan.

5. Pastikan rambut selalu dalam keadaan bersih dan kering sebelum menggunakan kerudung atau jilbab. Rambut yang  lembap dan tertutup adalah 'sarang' yang baik bagi jamur dan bakteri penyebab ketombe. (ind)

(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions