Pages

Minggu, 23 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Puas Belanja Murah di Pasar Terbesar Thailand
Jun 23rd 2013, 07:26

Minggu, 23 Juni 2013 - 14:26 wib

Mutya Hanifah - Okezone

Pasar Chatuchak, Bangkok (Foto: Mutya/Okezone)

Pasar Chatuchak, Bangkok (Foto: Mutya/Okezone)

BILA mengunjungi Kota Bangkok, Thailand, jangan lupa lewatkan akhir pekan Anda di sana. Akhir pekan merupakan saat yang penting bagi turis di Bangkok, karena hanya pada saat itulah Pasar Chatuchak dibuka.
 
Pasar Chatuchak adalah pasar terbesar di Thailand dan pasar akhir pekan terbesar di dunia. Pasar ini memiliki area seluas 14 hektar dengan 5000 lapak dagangan.Pasar ini hanya buka di hari Sabtu dan Minggu, meski JJ mall yang berada di sebelahnya buka setiap hari.

 
Apa saja bisa Anda temukan di Pasar Chatuchak. Mulai dari oleh-oleh, pecah belah, makanan, furnitur, artefak keagamaan, karya seni, tanaman, sampai hewan peliharaan pun ada di pasar ini. Rasanya satu hari tak akan cukup untuk menjelajahi seluruh isi pasar ini.
 
Selain banyak pilihan, satu hal yang disukai oleh turis dari Pasar Chatuchak adalah harga barang-barangnya yang super murah. Tentu saja, harga murah ini bisa Anda dapatkan bila Anda pandai menawar. Sediakan kalkulator saat belanja, karena kebanyakan pedagang di pasar ini masih belum fasih berbahasa Inggris.
 
Saat menawar, jangan terlihat ragu-ragu. Langsung ajukan setengah harga dari harga yang diberikan si pedagang. Namun jangan pula terlihat ngotot. Tetaplah tersenyum, dan Anda akan mendapatkan harga terbaik saat belanja di pasar ini.

 
Seharian menjelajah pasar, pastilah lapar dan haus menyerang. Jangan khawatir, Anda tak perlu jauh-jauh mencari makan di luar pasar. Di dalam kawasan Chatuchak terdapat banyak pedagang makanan, mulai dari buah segar dan es krim yang lezat hingga makanan berat khas Thailand seperti Tom Yum atau Pad Tai.
 
Pasar Chatuchak selalu ramai dikunjungi wisatawan. Setiap hari, pasar ini setidaknya dikunjungi sekira 200 ribu pengunjung. Ramainya Pasar Chatuchak dan harga barang-barang yang murah jangan sampai membuat Anda tidak waspada, karena copet juga banyak mengintai di tengah keramaian.

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions