Pages

Rabu, 05 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Persela Coba Hindari Posisi Genting
Jun 4th 2013, 21:11

LAMONGAN—Persela Lamongan masih dalam posisi rawan di papan klasemen Indonesia Super League (ISL). Setelah Persegres Gresik United mencatat kemenangan atas Persib Bandung, posisi Persela melorot ke posisi 13 dengan koleksi 24 poin. Posisi ini masih cukup genting bagi Laskar Joko Tingkir.

Tak heran jika pertandingan kontra Pelita Bandung Raya (PBR) akhir pekan ini dijadikan kesempatan untuk memperbaiki posisi. Persela disebut-sebut berpeluang besar mendapatkan kemenangan di Bandung jika melihat hasil pertandingan sebelumnya kala PBR menjamu Persepam Madura United.

Persepam secara mengejutkan mencuri tiga angka dari PBR akhir pekan lalu lewat laga yang berakhir dengan skor 0-1. Mengintip sejarah, Persela selalu bisa meraih hasil maksimal di pertandingan yang sebelumnya dimenangi Persepam. Dua kemenangan tandang Persela membuktikan itu.

Di putaran pertama, Persela menang atas tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo. Sebelumnya, Persepam terlebih dulu menang menghadapi lawan yang sama. Saat Laskar Joko Tingkir mengalahkan Persita Tangerang 0-3 beberapa pekan lalu, Persepam sebelumnya juga memetik hasil positif di sana.

Catatan sejarah itulah yang membuat Persela pantas optimistis sebelum berangkat ke Bandung. "Persepam memang efektif saat mengalahkan PBR. Itu membuktikan PBR bisa dikalahkan di kandangnya. Saya optimistis anak-anak bisa mendapatkan poin seperti yang dilakukan Persepam," ucap Pelatih Caretaker Persela Didik Ludiyanto.

Namun dia mengingatkan agar timnya tidak keburu jumawa dengan catatan negatif PBR kala menghadapi Persepam. Didik ingin timnya bisa bermain minimal seperti kala merontokkan Persita Tangerang. Terpenting lagi adalah konsentrasi meperbaiki peringkat di papan klasemen.

Setelah Persegres dan Persepam meraih kemenangan di laga sebelumnya, tim kebanggaan LA Mania tertinggal dari dua tim tetangganya itu. "Posisi kami belum aman dan bisa dikata masih genting. Tanpa mendapat poin akan menyulitkan posisi kami dan itu sebisa mungkin harus dihindari," tambah Didik.

Persela Lamongan menjalani libur sekitar dua pekan dan itu menjadi keuntungan karena tim dalam kondisi bugar. Didik mencatat tidak ada kendala berarti di masa libur ini karena semua pemain dalam kondisi bagus. Dirinya tinggal mempertahankan mood bertanding pasukannya.

Persela sendiri secara rekor sebenarnya tidak bagus-bagus amat di dua pertandingan terakhir. Setelah tampil gagah mengalahkan Persita Tangerang 0-3, dua pertandingan home lawan Arema Cronous dan Persegres Gresik di Stadion Surajaya, Lamongan, dilalui tanpa angka sempurna.

Tak berlebihan jika Didik masih meminta timnya berhati-hati saat berkunjung ke markas PBR akhir pekan ini. Sebab PBR sebelum dikalahkan Persepam juga bermain apik dengan menjungkalkan tim-tim asal Papua, salah satunya menahan pemuncak klasemen Persipura Jayapura. (Kukuh Setiawan/Koran SI/min)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions