Pages

Kamis, 06 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Mentan Tinjau Kedelai, Pupuk dan Bawang Brebes
Jun 6th 2013, 05:44

SEKTOR RIIL

Kamis, 06 Juni 2013 12:44 wib

Akrom Hazami - Koran SI

ilustrasi: (foto: corbis)ilustrasi: (foto: corbis)

BREBES - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono meninjau panen kedelai di Desa Sisalam, Kecamatan Wanasari, Brebes, Kamis (6/6/2013).

Saat peninjauan panen tersebut, Suswono mempertanyakan kondisi tanaman kedelai. Selain hal itu, Suswono juga mempertanyakan soal irigasi di wilayah tersebut.

"Panennya harus bagus. Irigasi ditata lebih baik lagi biar bisa mengairi sawah di sini," ujar Suswono kepada wartawan, di Brebes.

Di samping meninjau panen kedelai, Suswono juga meminta agar harga pupuk tidak melebihi harga yang ditentukan.

"Pada dasarnya komposisi pupuk berbagai merek sama. Yang penting harga jangan terlalu tinggi. Masak di sini harganya sampai Rp100 ribu per karung," kata Suswono.

Di hadapan petani di Desa Sisalam, Kecamatan Wanasari, Brebes, Suswono juga menyatakan harusnya harga pupuk Rp90 ribu-Rp93 ribu per karung. "Kalau sampai Rp100 ribu maka pemerintah setempat harus menindak, kasihan petani," tuturnya.

Kementan juga berjanji akan mengendalikan bawang merah impor yang masuk ke Brebes. Hal itu dilakukan untuk melindungi petani bawang merah lokal. Khususnya petani bawang merah di Brebes.

"Importasi bawang untuk mengurangi stok bawang impor," ucapnya.

Salah satu petani bawang merah Brebes, Juwari meminta kepada Suswono sampai Desember untuk tidak melakukan impor. "Awal tahun jangan sampai ada bawang impor. Ini harus dikendalikan," tukas Juwari. (wan) (Akrom Hazami/Koran SI/wdi)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions