Pages

Minggu, 09 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Ini Pesan Tersirat Taufiq Kiemas Tiga Tahun Lalu
Jun 8th 2013, 17:41

POLHUKAM

Minggu, 09 Juni 2013 00:41 wib

Arief Setyadi - Okezone

Taufiq KiemasTaufiq Kiemas

JAKARTA - Almarhum Taufiq Kiemas ternyata pernah menyampaikan sebuah pesan tersirat, saat dirinya dilantik menjadi Ketua MPR RI periode 2009-2014. Politikus PDIP itu mengatakan kurang dari tiga tahun selama menjabat Ketua MPR.

Saat tiba dirumah duka, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2013) sekira pukul 22.00 WIB, anggota DPD RI, AM Fatwa, menceritakan, jika suami Megawati Soekarnoputri itu memiliki firasat saat pelantikan Ketua MPR.

"Teringat oleh saya, beliau (Taufiq) ketika dilantik menjadi Ketua MPR, dia bilang kurang dari tiga tahun di sini (jadi Ketua MPR). Jadi siap-siap ada yang mengganti, eh  ternyata benar tiga tahun ya," kata AM Fatwa di rumah duka, Sabtu (8/6/2013).

AM Fatwa juga mengatakan jika dia memiliki hubungan dekat dengan Taufiq. Meski belakangan dalam kondisinya kurang sehat, namun Bapak Empat Pilar Kebangsaan itu tetap menyempatkan waktu bila diajak bertemu. Dia juga mengaku kalau merasa prihatin dengan kondisi kesehatannya.

"Jadi sebenarnya kita sendiri yang akrab bertemu ini selalu prihatin kesehatan pak Taufiq. Tapi beliau tidak pernah menolak bertemu dan terima telefon kami," tuturnya.

Kenangan lain bagi mantan Ketua DPP PAN itu adalah, sewaktu dirinya masih sama-sama menjadi aktivis. Kala itu, mereka pernah menjadi tahanan politik.

"Meski beda organisasi, saya dari HMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia)  beliau GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia). Pada masa yang sama-sama menghadapi pemerintahan otoriter, kami satu barisan," terangnya.

Sosok yang dikenang sebagai orang mudah cair dalam pergaulan politik itu, akhirnya menghembuskan nafas terakhir di sebuah Rumah Sakit di Singapura pada usia ke 70 tahun. Rencananya, pemakaman akan dilakukan pada Minggu 9 Juni pagi di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
(tbn)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions