Pages

Minggu, 09 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Dihajar Norwegia, Singa Muda Angkat Koper
Jun 8th 2013, 17:51

TEL AVIV – Peluang Inggris U-21 untuk lolos dari penyisihan Grup A Euro U-21, habis sudah. Setelah kalah 0-1 dari Italia U-21 beberapa waktu lalu, kini Inggris dihajar Norwegia U-21 dengan angka telak, 1-3, Minggu dini hari (9/6/2013).
 
Inggris pun tak beranjak dari dasar klasemen Grup A dan gugur lebih awal. Peluang Inggris sudah nihil kendati nantinya Italia U-21 kalah di dua laga tersisa lantaran Inggris kalah head-to head. Adapun Norwegia kini memuncaki Grup berbekal empat poin hasil dari satu kali imbang dan satu kali menang.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Butuh kemenangan di laga kedua, Inggris malah tampil tertekan. Menit kesembilan, Norwegia menuai peluang pertama lewat kaki Omar Elabdellaoui. Tapi sepakan keras Elabdellaoui masih menyamping tipis dari gawang Inggris yang dikawal Jack Butland.

Gagal di kesempatan pertama, Norwegia tak menyia-nyiakan kans kedua pada menit ke-15. Gol pembuka disarangkan Fredrik Semb Berge saat terjadi situasi scrimmage di kotak penalti The Young Lions. Skor 1-0 untuk Norwegia.

Inggris coba membalas dan di menit ke-30, Wilfried Zaha mengupayakan kesempatannya di sudut pertahanan Norwegia. Setelah sempat lolos dari kawalan, Zaha mencoba melepas tembakan voli. Sayang, masih harus melambung ke atas mistar gawang Drillos – julukan Norwegia.

Pelatih Stuart Pearce di tepi lapangan kembali harus menekuk wajah ketika anak-anak asuhnya kembali kejebolan di menit ke-34. Semb Berge kembali menjadi aktornya dengan melayangkan tembakan voli, setelah menerima assist Håvard Nielsen. Butland tak berdaya dan papan skor HaMosavha-Stadion, mengusung angka 2-0 untuk Norwegia yang awet hingga jeda.

Babak Kedua
Pada 45 menit kedua, Inggris mencoba lebih agresif. Kans perdana didapat Skipper Jordan Henderson pada menit ke-49. Namun Ørjan Nyland bermain apik dengan menghentikan tembakan Henderson dengan heroik.

Inggris mesti menerima kegetiran berkelanjutan saat Magnus Eikrem, menambah keunggulan Norwegia pada menit ke-52. Gol ketiga tim asuhan Tor Ole Skullerud dilahirkan Eikrem usai memaksimalkan passing Marcus Pedersen.

Inggris baru sanggup memperkecil kedudukan menjadi 1-3, lima menit berselang lewat titik putih. Penalti yang didapat Inggris, terjadi akibat Semb Berge melanggar Craig Dawson di kotak terlarang. Dawson sendiri yang maju menjadi algojo untuk kemudian, menaklukkan Nyland.

Henderson Cs kembali mendapati kans untuk menipiskan skor pada menit ke-82 dengan dibidani tendangan bebas sang kapten. Tapi sayangnya, heading Jonjo Shelvey menyambut crossing Henderson masih melebar dari gawang Norwegia. Peluang itu pun jadi yang terakhir dan saat wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 tetap lestari untuk keunggulan Norwegia.

Susunan Pemain
Inggris U-21:
Jack Butland, Steven Caulker, Adam Smith, Craig Dawson/Andre Wisdom (85'), Nathaniel Chalobah, Danny Rose, Jordan Henderson, Nathan Redmond/Jonjo Shelvey (67'), Jason Lowe/Connor Wickham (46'), Wilfried Zaha, Thomas Ince.

Norwegia U-21: Ørjan Nyland, Thomas Rogne/Håvard Nordtveit (83'), Fredrik Semb Berge/Martin Linnes (57'), Stefan Strandberg, Harmeet Singh, Magnus Eikrem/Abdisalam Ibrahim (68'), Stefan Johansen, Marcus Pedersen, Jo Inge Berget, Håvard Nielsen, Omar Elabdellaoui.
(raw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions