Pages

Jumat, 21 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
9 Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Dibekuk di Medan
Jun 20th 2013, 16:16

NUSANTARA

Kamis, 20 Juni 2013 23:16 wib

Irwansyah Putra Nasution - Okezone

Tersangka pengedar narkoba (Foto: Irwansyah/Okezone)Tersangka pengedar narkoba (Foto: Irwansyah/Okezone)

MEDAN - Direktorat Narkoba Mabes Polri menangkap sembilan pengedar narkoba jaringan internasional di Kota medan, Sumatera Utara. dari tangan tersangka polisi menyita 28 ribu butir pil ekstasi dan ineks.

"Ya, ada sembilan tersangka yang ditangkap di dua lokasi dan jaringan mereka terlibat jaringan internasional," kata salah satu anggota Mabes Polri yang enggan disebutkan namanya, Kamis (20/6/2013).

Data yang dihimpun, sembilan tersangka tersebut yakni Lana (26), Mimi (27), Isur alias Raya (25), Irawan (28), Pram (24), Uda (24), Ifah alias Fahri (24) dan Amat (25) semuanya warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sedangkan seorang tersangka lagi yakni, Ansari (30), merupakan warga Medan.

Penangkapan para tersangka bermula saat petugas menggerebek delapan warga Banjarmasin itu, di sebuah hotel di Jalan Putri Hijau, Medan. Dari tangan mereka ditemukan barang bukti ekstasi dan ineks sebanyak 18 ribu butir.

Mereka mengaku tiba di Medan pada 18 Juni dan mendapatkan barang haram tersebut dari Ansari. Berbekal informasi itu, polisi melakukan penggerebekan lanjutan di rumah Ansari, di kawasan Medan Area. Di rumah tersebut polisi menemukan 10 ribu butir ekstasi dan ineks. 

"Saya sudah empat kali melakukan transaksi narkoba di Medan dan selalu sukses. Sekali transaksi dan membawa barang tersebut ke Banjarmasin saya mendapatkan upah Rp10 juta rupiah per orang," kata Lana, Kamis (20/6/2013).

Bapak satu anak itu mengaku hanya sebagai kurir dan setelah pil tersebut tiba di Banjarmasin, akan dijemput oleh seseorang.

"Yang jemput barangnya di Bandara Samsudin Noor juga kurir bernama Iksan. Kami hanya berhubungan dengan dia (Iksan) sedangkan bos besarnya saya tidak tahu," akunya.

Seluruh tersangka diterbangkan ke Jakarta dari Bandara Polonia, Medan, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 
(tbn)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions