Pages

Rabu, 05 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Tsonga pupuk harapan publik Prancis
Jun 5th 2013, 01:10

tsonga

Jo-Wilfried Tsonga mengejar rekor Yannick Noah yang berhasil juara di tahun 1983.

Jo-Wilfried Tsonga menjaga asa tuan rumah untuk bisa menjadi petenis Prancis pertama dalam 30 tahun terakhir menjadi juara di Roland Garros.

Harapan ini mengemuka setelah Tsonga berhasil mengalahkan unggulan kedua Roger Federer 7-5 6-3 6-3 guna melaju ke babak semifinal Prancis Terbuka.

Melaju ke babak semifinal berarti mendekatkan petenis asal Le Mans berusia 28 tahun ini untuk menyamai pendahulunya Yannick Noah yang menjadi juara di tahun 1983.

''Sangat luar biasa bisa berada di sini dan menang,'' kata Tsonga usai mengalahkan Federer.

''Saya tidak pernah bermimpi untuk momen ini. Hari ini adalah momen saya melawan seorang juara yang telah memenangkan segalanya.''

"Di sini di Roland Garros, di Prancis, di sebuah lapangan besar dengan banyak orang, menjelang sore, dan Saya mengalahkan Roger Federer," ujar Tsonga.

"Saya yakin tidak ada orang yang memperkirakannya, jadi bagi Saya ini adalah salah satu kemenangan terbaik.''

"Turnamen belum selesai, dan Saya berharap masih akan terus berlanjut.''

Tsonga sebelumnya hanya berhasil tiga kali menang dari 12 pertemuan dengan Federer.

Sementara bagi Federer, kekalahan ini merupakan yang kelima kalinya gagal melangkah ke babak semifinal turnamen Grand Slam sejak dia kalah dari Gustavo Kuerten di Prancis Terbuka di babak ke tiga sembilan tahun lalu.

''Sejujurnya, secara pribadi Saya merasa sedih atas pertandingan ini dan cara Saya bermain.''

''Tetapi itu sudah terjadi. Jo bermain bagus untuk terus menekan, Saya rasa dia lebih baik di semua area,'' ujar Federer.

Tsonga yang menjadi unggulan ke enam di kejuaraan tenis lapangan tanah liat ini selanjutnya akan menghadapi David Ferrer.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions