Pages

Jumat, 28 Juni 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Polisi: Pencurian dinamit tidak terkait terorisme
Jun 28th 2013, 04:18

polda metro jaya

Dinamit seberat 50 kg hilang saat dibawa sebuah perusahaan dalam perjalanan menuju Bogor, Jawa Barat.

Polda Metro Jaya menyatakan pencurian dinamit seberat 50 kilogram di wilayah Jawa Barat pada Kamis (27/06) tidak terkait terorisme dan hanya dilatari motif ekonomi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan hal itu berdasarkan temuan sementara di lapangan.

"Cara kerja pencuri mengambil barang ini seperti 'bajing loncat' dengan merobek terpal pembungkus barang," katanya kepada Wartawan BBC Indonesia, Christine Franciska, melalui telepon, Jumat (28/06) pagi.

Rikwanto mengatakan pencurian dengan metode macam ini kerap terjadi di jalur tol Serpong menuju Bogor dan intensitasnya meningkat saat mendekati bulan puasa. Pencuri biasanya mengincar bahan pangan seperti sembako untuk motif ekonomi.

Sebanyak 250 dinamit dengan berat 50 kilogram milik PT Batu Sarana Persada raib pada Kamis (27/06). Dinamit tersebut sebelumnya diangkut dari Subang menuju Bogor dan memuat sekitar dua ton atau 10.000 batang dinamit.

"Perjalanan membawa empat truk, tiga truk membawa bahan peledak dan satu truk kosong untuk mengangkut bahan kimia amonium nirat di Marunda [Jakarta]," jelas Rikwanto.

"Setelah mengisi bahan kimia, truk melintasi tol Serpong menuju Bogor. Di Bogor, truk tiba jam 04.00 WIB, dan ketika jam 07.30 WIB diperiksa, dua dus dinamit hilang dan ditemukan terpal di atas truk robek."

Hingga kini, Polda Metro Jaya bersama Polda Jawa Barat masih melakukan pencarian di sepanjang jalur tersebut, terutama di titik-titik yang sering dijadikan tempat operasi 'bajing loncat'.

Rikwanto mengatakan pencurian bahan peledak ini baru pertama kali terjadi dan jumlah yang dicuri memang cukup besar. "Ini belum pernah ada. Tidak ada pembandingnya."

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions