Pages

Selasa, 04 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Kue ulang tahun dan kesedihan di Prancis Terbuka
Jun 4th 2013, 04:11

Djokovic dan Nadal

Dua petenis teratas dunia ini mungkin bertemu lagi di partai final Prancis Terbuka.

Sementara Novak Djokovic memasuki babak perempat final dengan susah payah dan menahan emosi setelah berita meninggalnya pelatih tenis pertamanya, Rafael Nadal lolos ke perempat final dengan senyum di bibir dan kue ulang tahun di lapangan Roland Garros, Senin (3/6).

Djokovic sempat tertangkap kamera beberapa kali mengepalkan genggaman tangannya pada raket dan berteriak 'Ayo!' pada dirinya sendiri, tulis kantor berita AP.

Kesedihan diakuinya mewarnai permainan Djokovic setelah dua hari meninggalnya Jelena Gencic, pelatih tenis masa kecilnya di Serbia.

Gencic yang disebut Djokovic sebagai 'ibu kedua' mulai melatih sejak petenis nomor satu dunia itu belajar memegang raket pada usia enam tahun.

Pelatih perempuan ini meninggal dunia di Belgrade pada usia 76. Setelah kematiannya Klik Djokovic bertekad mempersembahkan kemenangan dari arena Prancis Terbuka untuk mengenangnya.

"Saya merasa lebih bertanggung jawab sekarang agar terus menyelesaikan turnamen ini. Saya ingin melakukannya demi beliau,'' tutur Djokovic.

'Saya tahu semangatnya akan selalu menyertai saya dan selalu mendukung saya di lapangan.''

Pada Rabu (5/6), ia akan berjumpa dengan unggulan ke-12 asal Jerman, Tommy Haas.

Sementara senyum dan tawa tak lepas dari raut muka juara bertahan, Rafael Nadal yang menyudahi perlawanan Kei Nishikori, kemarin.

Senyum kemenangan berubah menjadi tawa saat sebuah kue ulang tahun raksasa dibawa ke tengah lapangan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-27 yang jatuh Senin (3/6).

Nadal berpotensi menjadi pencetak rekor terbaru sebagai petenis yang mampu mengukir delapan juara Grand Slam di Roland Garros. Berikutnya ia akan menghadapi permainan unggulan ke-9 Stanislas Wawrinka asal Swiss.

Sementara yang paling ditunggu di lapangan hari ini (Selasa, 4/6) adalah pertemuan juara Grand Slam 17 kali Roger Federer yang akan menghadapi unggulan enam Jo-Wilfried Tsonga yang menjadi favorit penonton tuan rumah, Prancis.

Unggulan lainnya, petenis nomor empat David Ferrer akan menjajal kemampuan unggulan 32 Tommy Robredo untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions