Pages

Jumat, 07 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Kalahkan Djokovic, Nadal ke final Prancis Terbuka
Jun 7th 2013, 15:08

Rafael Nadal

Rafael Nadal membuka peluang merebut Prancis Terbuka untuk ke delapan kalinya.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal melangkah ke final Prancis Terbuka setelah mengalahkan Novak Djokovic lewat pertandingan sengit lima set.

Nadal yang sudah meraih Prancis Terbuka tujuh kali, lebih dulu memimpin di set pertama dengan angka 6-4 namun Djokovic mengejar di set kedua, 6-3.

Set ketiga kembali dimenangkan Nadal dengan angka yang meyakinkan, 6-1, namun Djokovic tetap memberikan perlawan di set keempat.

Saling kejar mengejar terjadi di set keempat hingga berlangsung tie break yang akhirnya dimenangkan Djokovic dengan angka 7-6.

Di set kelima yang menentukan, juara bertahan Djokovic langsung memimpin 2-0 dan setelah kedudukan 4-2, Nadal berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 4-3.

Ketika poin 40-40 saat kedudukan 4-3, Djokovic sempat protes kepada wasit yang memutuskan dia menyentuh net sehingga memberi poin kepada Nadal.

Kedudukan akhirnya menjadi 4-4 walau Djokovic sempat menahan Nadal untuk bemain deuce satu kali lagi.

Mendapat giliran servis, Nadal bahkan membalikkan keadaan menjadi 5-4 namun kembali dikejar oleh Djokovic sehingga kedudukan imbang 5-5.

Nadal memanfaatkan giliran servisnya untuk memimpin 6-5 dan Djokovic menyamakan kedudukan menjadi 6-6 untuk memasuki tie break.

Keduanya kembali saling kejar mengejar hingga akhirnya pertandingan set ketiga dimenangkan oleh Nadal dengan angka 9-7.

Novak Djokovic

Novak Djokovic sempat protes kepada wasit yang menyatakan dia menyentuh net.

Pertandingan yang total berlangsung lebih dari empat setengah jam ini memberikan kepuasan bagi para penonton karena kedua petenis bermain agresif sambil bertahan dengan mengejar bola habis-habisan.

Salah seorang penonton yang mengirim email ke BBC dalam laporan langsung di internet mengatakan sebagai salah satu pertandingan terbaik di Prancis Terbuka.

"Pertandingan terbaik di Prancis Terbuka yang saya pernah saksikan selama bertahun-tahun," tulis Ramesh Kumar.

Penonton lain, Clare Marsh, mengatakan penampilan Nadal dan Djokovic bisa membuat partai final tunggal putra menjadi antiklimaks.

"Anda merasa bahwa setela pertandingan ini, maka final tidak akan separuh lebih baik!"

Di babak final, Nadal -yang dikenal sebagai raja lapangan tanah liat- akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara petenis tuan rumah Jo-Wilfried Tsonga melawan David Ferrer dari Spanyol.

Adapun final tunggal putri akan mempertemukan juara bertahan Maria Sharapova melawan petenis unggulan pertama, Serena Williams, Sabtu 8 Juni.

Kedua petenis ini sama-sama sudah pernah meraih keempat gelar juara Grand Slam dan kemenangan akan mengantarkan perolehan juara Prancis Terbuka untuk kedua kalinya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions