Pages

Rabu, 05 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Djokovic dan Nadal turun di Prancis Terbuka
Jun 5th 2013, 09:26

Djokovic

Novak Djokovic merasa bertanggung jawab lebih besar untuk menghormati Jelena Gencic.

Unggulan pertama tunggal putra Prancis Terbuka, Novak Djokovic, akan turun melawan Tommy Haas untuk merebut tempat di semifinal, Rabu 5 Juni siang waktu Prancis.

Petenis asal Serbia itu bertekad lolos ke final untuk dua tahun berturut-turut sebagai penghormatan kepada pelatih pertamanya, Jelena Gencic, yang meninggal dunia pada akhir pekan.

Berita tentang meninggalnya Gencic itu diterimanya setelah dia mengalahkan Grigor Dimitrov, Sabtu 1 Juni, dan kesedihan membuat dia tidak memberi keterangan pascatanding kepada para wartawan.

"Dia seperti ibu kedua bagi saya," tutur Djokovic kepada para wartawan seperti dikutip kantor berita AFP.

"Saya kini merasa lebih bertanggung jawab untuk melaju terus di kejuaraan ini. Saya ingin melakukan untuknya karena dia merupakan orang yang sangat khusus dalamn kehidupan saya."

Dari tujuh pertemuan mereka selama ini, Djokovic menang 4-3 atas Haas, termasuk satu-satunya pertandingan mereka sebelumnya di Prancis Terbuka tujuh tahun lalu.

Adapun Haas akan turun sebagai pemain tertua yang lolos ke delapan besar Grand Slam dengan usia 35 tahun sejak Andre Agassi di Amerika Terbuka 2005.

Semi final Prancis Terbuka

Tunggal putra

  • Jo-Wilfried Tsonga - David Ferrer
  • Novak Djokovic/Tommy Haas - Rafael Nadal/Stanislas Wawrinka

Tunggal putri

  • Serena Williams - Sara Errani
  • Maria Sharapova/Jelena Jankovic - Maria Sharapova/Victoria Azarenka

Tempat di semifinal tunggal putra lainnya akan diperebutkan oleh juara bertahan Rafael Nadal dengan Stanislas Wawrinka, yang dalam sembilan pertemuan sebelumnya tidak pernah mengalahkan Nadal.

"Saya tahu akan sulit menghadapi Rafael di tanah liat, dan pertandingan akan lima set, mungkin," tutur Wawrinka.

"Akan sulit. Saya akan berupaya dan merebut kesempatan saya serta melihat yang bisa menguntungkan saya."

Di tunggal putri, hari ini akan berlangsung pertandingan antara Jelena Jankovic melawan peringkat dua Maria Sharapova, Klik sementara Klik juara dua kali Australia Terbuka, Victoria Azarenka, menghadapi Maria Kirilenko.

Sharapova sejauh ini mencatat kemenangan 7-1 dalam pertemuan dengan Jankovic namun baru kali ini keduanya bertanding di lapangan tanah liat.

Bagi Kirilenko, ini merupakan pencapaian pertamanya dengan bertanding di perempat final di Prancis Terbuka, walau petenis Rusia ini sebelumnya juga pernah lolos ke seperempat final Australia Terbuka dan Wimbledon.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions