Pages

Rabu, 30 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
Lebaran, Pelaku E-Commerce Kebanjiran Order
Jul 30th 2014, 05:21

Rabu, 30 Juli 2014 12:21 wib | Dani Jumadil Akhir - Okezone

Ilustrasi belanja online. (Foto: Reuters)Ilustrasi belanja online. (Foto: Reuters) JAKARTA - Sebentar lagi masyarakat muslim dunia khususnya di Indonesia merayakan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1435 H. Momen Idul Fitri ini biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk membeli barang-barang baru melalui internet alias e-commerce.

ShopFair Chairman & E-Commerce Expert Andi S Boediman mengatakan, animo masyarakat Indonesia dalam menyambut Lebaran lebih banyak membeli produk fashion dan tiket mudik.

Andi menambahkan, memang produk fashion dan tiket pada saat Lebaran ini menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia terutama yang ingin berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman.

Namun kata Andi, banyak juga produk-produk yang incar masyarakat Indonesia selain produk fashion dan tiket. "Pasar di Indonesia yang selalu ramai adalah fashion, gadget dan tiket, baru diikuti barang-barang lainnya," ucap Andi kepada Okezone di Jakarta.

Menurut Andi, ini pun berlaku untuk transaksi belanja di online. Andi mengungkapkan, peningkatan ini terjadi dikarenakan ada faktor masyarakat berbelanja di sektor ritel (mal atau pusat pembelanjaan) berkurang, karena para pembelanja (shopping holic) memilih belanja di online dikarenakan faktor yang lebih praktis.

"Kan kita tahu, namanya menjelang Lebaran, masyarakat banyak yang berbelanja di mal atau pusat pembelanjaan, di sana pasti ramai, sebagian orang berpikir daripada buang-buang waktu di tempat ramai mending belanja di online," jelasnya. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions