Pages

Selasa, 29 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
evo

Extra 20% off all Outlet Wake Gear!
From our sponsors
Suasana Kebersamaan Warga Matapura saat idul Fitri 1435 H
Jul 29th 2014, 05:30, by Yulia Yulee

Warga Kota Martapura merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1435 Hijriyah dengan penuh suka cita sambil saling bermaafan atas segala kesal

Citizen6, Jakarta Bulan suci Ramadhan 1435 Hijriyah baru saja berlalu, warga Kota Martapura merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1435 Hijriyah dengan penuh suka cita sambil saling bermaafan atas segala kesalahan. Untuk merayakan hari kemenangan tersebut, sejak pukul 07.00 Wita ribuan warga yang terdiri dari laki-laki dan perempuan serta anak-anak dengan busana serba putih berduyun-duyun menuju Masjid Alkaromah Martapura guna melaksanakan shalat Idul Fitri.

Nampak berbaur bersama jemaah Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh dan Wakil Bupati Banjar H. Ahmad Fauzan Saleh beserta keluarga dan pejabat lingkup Pemkab Banjar beserta para habaib, alim ulama juga melaksanakan Sholat Ied di masjid kebanggan masyarakat Kota Serambi Makkah Martapura tersebut.

Pelaksanaan ibadah sholat Ied di Masjid Agung Alkaromah ini dipimpin oleh KH. Muhammad Wildan Salman pimpinan Tahfizul Qur'an Darussalam Martapura. Sedangkan Khutbah Idul Fitri disampaikan oleh Tuan Guru H Hasanuddin Bin KH Badaruddin.
Dalan Khutbahnya ia  menyampaikan, tibanya hari raya Idul Fitri 1435 H Semua kaum Muslimin wajib mensyukuri segala karunia ALLAH SWT, karena bagaimanapun kita semua telah merasakan nikmatnya nuansa Ramadhan. Kemudian melengkapinya dengan mengeluarkan zakat fitrah, sehingga kita berhak meraih kemenangan melalui perayaan Idul Fitri 1435 H.

Menurutnya, umat Islam jangan terjebak dengan kemajuan zaman dan tekhnologi yang canggih, sehingga melupakan Tuhan dan ajaran agama, lupa sebagai hamba yang diwajibkan untuk beribadah. Janganlah umat Islam sibuk hanya dengan mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya serta menghitungnya, dan janganlah jadi manusia yang suka mengumpat serta mencela dengan sesama makhluk yang lain.

Ia juga menegaskankan, hendaknya kita sebagai umat islam memaknai intisari dari pada arti berpuasa, sehingga diharapkan dapat menjadi manusia yang  lebih baik dalam prilaku kehidupan dan menjadi manusia yang lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Usai mengikuti shalat Ied, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh dan Wakil Bupati Banjar H Ahmad Fauzan Saleh berkenan melakukan halal bi halal dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat serta ratusan jemaah yang berhadir dalam kesempatan tersebut.

Pengirim:

Humas Banjar
 
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
Humas_banjar.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions