Pages

Rabu, 30 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Find Unique T-shirts

Explore the most popular t-shirts on Cafepress. Discover great designs celebrating anything you can think of.
From our sponsors
Kemacetan di Jalur Puncak Bogor Mengular Hingga 8 Km
Jul 30th 2014, 04:06, by Tanti Yulianingsih

Jalur Puncak Bogor. (Liputan6.com/ Bima Firmansyah)

Liputan6.com, Bogor - Banyaknya wisatawan yang ingin berwisata di kawasan Puncak, Bogor, pada hari ketiga lebaran membuat volume kendaraan meningkat. Akibatnya, kemacetan lalu lintas hingga 8 kilometer (Km) terjadi di kawasan Puncak.

Pantauan Liputan6.com pukul 09.00 WIB, Rabu (30/7/2014), lalu lintas di Jalur Puncak mengalami kemacetan dari pos polisi Gadog hingga mengular ke pintu Tol Sentul. Kepadatan antrean diperparah adanya pelebaran jalan, tepatnya di KM 47 ke arah puncak yang tak kunjung usai.

Di mana biasanya kendaraan menggunakan 2 lajur, namun karena perbaikan jalan ini hanya menggunakan satu lajur saja. Sehingga kendaraan yang ingin menuju kawasan puncak harus bergantian.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way system atau sistem satu arah dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Di mana kendaraan dari Riung Gunung, Puncak ditutup. Sedangkan dari Pintu Keluar Tol Ciawi ke arah Puncak menggunakan dua jalur.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago pun menyarankan kepada pengendara agar bersabar dalam antrean dan tidak melakukan pelambungan-pelambungan jalur. Sebab pelambungan jalur bukan solusi tapi biang kemacetan.

"Kami juga mengimbau kepada pengendaara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan puncak. Terutama di titik-titik tawan kemacetan dan juga longsor," kata dia.

Bila cuaca sedang buruk, lanjutnya, kabut akan menyelimuti kawasan Puncak sehingga jarak pandang akan terbatas.

"Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat pada sore hari, mengingat banyak orang yang akan menghabiskan hari libur panjang dari hari Sabtu hingga hari Senin mendatang," pungkas Chaniago. (Mut)

Baca Juga:

Jalur Puncak Macet, Jembatan Suramadu Dipenuhi Kendaraan Roda 2

Libur Lebaran, 9.000 Pengunjung Serbu Jungleland Bogor

Polda Jawa Barat Prediksi Puncak Arus Balik Jumat Mendatang

(Tanti Yulianingsih )

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
puncak.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions