Pages

Rabu, 30 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
evo

Extra 20% off all Outlet Wake Gear!
From our sponsors
Dipadati Pengunjung, Monas Tutup Lebih Cepat
Jul 30th 2014, 07:10, by Silvanus Alvin

Hari kedua Lebaran, warga Jakarta dan sekitarnya memadati tempat rekreasi Monumen Nasional (Monas) (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu tempat rekreasi murah meriah yang menjadi pilihan keluarga di Ibukota adalah Monumen Nasional atau Monas. Libur lebaran ini pun dimanfaatkan banyak keluarga untuk menghabiskan waktu di Monas.

Di hari kedua setelah lebaran atau H+2, Monas yang berdiri sejak 1961 sudah dipadati ribuan pengunjung sejak pagi tadi. Ada yang piknik dengan menggelar tikar, ada juga yang hendak naik ke puncak Monas.

Membludaknya pengunjung membuat pengelola terpaksa membatasi jam kunjungan dan memberlakukan sistem buka tutup.

"Pukul 10.00 pagi tadi sudah ditutup sebentar karena banyak yang mau naik. Sekitar pukul 13.00 atau 14.00 WIB siang, baru dibuka lagi," kata salah seorang petugas Monas, Saiful Bahri, Rabu (30/7/2014). "Pukul 15.00 WIB nanti ditutup lagi dan steril dari pengunjung kira-kira pukul 16.00 WIB," tambahnya.

Terbatasnya jam kunjungan membuat banyak warga kecewa. Salah satunya Bagus, 23 tahun. Bagus yang datang bersama pacarnya Rina, 22 tahun, berencana masuk ke dalam Monas, tapi batal karena loket penjualan tiket sudah ditutup.

"Yah mau gimana lagi, nasib. Paling makan siang di sini sama jalan-jalan muter saja," ungkap Bagus.

Hal serupa dirasakan Andra, warga Cipinang, Jakarta Timur. Ia sengaja datang ke Monas bersama anak dan istrinya untuk menikmati liburan. Mereka sudah datang dari pagi tapi tetap saja tak bisa masuk. "Saya ke sini pukul 09.00 WIB. Tapi sudah ramai banget," tandas Bagus. (Mut)

(Sunariyah)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
m1.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions