Ilustrasi perdagangan lewat Facebook. (Foto: Reuters) JAKARTA - Momen Idul Fitri biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk membeli barang-barang baru melalui internet alias e-commerce. Ini menjadi berkah bagi pebisnis online yang sudah biasa menjual produknya di laman Facebook, Twitter maupun di jejaring sosial lainnya.
"Bisa meningkat pasti lima kali lipat revenue dari penjualan hari biasanya," kata ShopFair Chairman & E-Commerce Expert Andi S Boediman kepada Okezone di Jakarta.
Ditemui terpisah, salah satu pebisnis online yang sudah menjalankan bisnis ini adalah Fitri (30) dengan nama account Calista Shop yang menjual produk fashion seperti baju, tas serta jam tangan mengaku mendapat berkah dari Bulan Suci Ramadan tahun ini.
Dirinya mengaku penjualan meningkat drastis karena pelanggannya memesan lebih banyak dari hari biasanya. "Alhamdulillah dapat orderan terus, ini saja satu pelanggan mesen 10 hingga 15 baju. Untung lima kali lipat," singkatnya.
Sementara itu pebisnis online lainnya Citra (26) dengan nama Account Bhulbhul Shop pun merasakan berkah yang sama di bulan puasa.
Pebisnis online yang menjual bermacam kosmetik, baju dan tas ini mengatakan, orderan yang dipesan oleh customer langganannya meningkat cukup tajam. "Cukup banyak, para pelanggan pesennya lebih banyak," sambungnya.
(mrt)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.