Pages

Selasa, 29 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Don't wait in line!

Buy your movie tickets online. Find reviews, trailers, and more at Fandango.
From our sponsors
Jokowi: Buat Apa Larang Orang Datang ke Jakarta
Jul 29th 2014, 08:26

Selasa, 29 Juli 2014 15:26 wib | Bramantyo - Okezone

Jokowi: Buat Apa Larang Orang Datang ke JakartaJoko Widodo (foto:Antara) SOLO- Calon Presiden terpilih Joko Widodo mengaku tidak akan mengeluarkan larangan untuk datang ke Jakarta usai lebaran nanti. Pasalnya, sekalipun dilarang agar jangan memaksakan diri untuk mengadu nasib ke Jakarta usai lebaran nanti, larangan tersebut tidak akan efektif.

"Buat apa dilarang segala. Biarpun dilarang, tetap saja ada yang nekat mengadu nasib datang ke Jakarta, habis lebaran ini," terang Jokowi kepada okezone,di Solo, Jawa Tengah, Selasa (29/7/2014).

Menurut Jokowi, pihaknya hanya bisa memberikan pengertian bila Jakarta bukanlah tempat ideal untuk mencari pekerjaan. Untuk itulah, saat dirinya resmi dilantik sebagai Presiden, pihaknya akan mengarahkan investasi di daerah-daerah lain sehingga bisa menciptakan lapangan kerja. Dengan seperti itu, diharapkan penduduk dari daerah lain tidak berbondong-bondong datang ke Jakarta untuk mencari pekerjaan.

"Tidak mungkinlah kita bangun tembok besar mengelilingi Jakarta dan melarang untuk datang ke Jakarta. Kalau menurut saya perlu dibangun kota-kota dengan investasi dari APBN," jelas mantan Wali kota Solo ini.

Jokowi mengakui urbanisasi yang tak terkendali di Jakarta membawa banyak dampak negatif bagi Ibu kota negara ini. Dimana angka kriminalitas dan kekerasan semakin melonjak tinggi.

Dikatakan Jokowi, melonjaknya angka kriminalitas di Jakarta disebabkan terlalu padatnya penduduk ibu kota. Sehingga lapangan kerja yang ada sangat sedikit,sebaliknya jumlah pengangguran di Jakarta bertambah mendorong para pengangguran ini untuk berbuat kriminal.

"Urbanisasi berlebihan di Jakarta itulah problemnya, Sehingga solusinya memang investasi harus disebar ke daerah-daerah agar tidak lagi terpusat ke Jakarta,"pungkasnya.
(ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions