Pages

Rabu, 30 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
Salaman Ketika Lebaran Baiknya Tak Sekadar Simbolis
Jul 30th 2014, 05:31

Rabu, 30 Juli 2014 - 12:31 wib | Raiza Andini - Okezone

Salaman Ketika Lebaran Baiknya Tak Sekadar SimbolisBersalaman di hari lebaran jangan hanya simbolis (Foto:beforeitnews) BERSALAMAN merupakan ritual wajib ketika lebaran. Psikolog Naomi Kirana mengimbau agar sebaiknya bersalaman bukan sekadar simbolis, tetapi harus lahir dari hati yang tulus untuk saling memaafkan.  
Ketika Lebaran, salaman dan sungkeman menjadi tradisi banyak keluarga di Indonesia. Namun, esensi bersalaman akan hilang jika tidak didasari dengan niat tulus untuk meluruhkan kesalahan dan saling bermaafan.
 
"Pada saat Lebaran, kita memang bersalaman, tetapi jangan sampai momen bersalaman hanya terkesan simbolik. Harus dengan niat tulus ingin bermaafan dari segala kesalahan yang sering kita perbuat," kata psikolog Naomi Kirana kepada Okezone lewat sambungan telefon, belum lama ini.
 
Naomi amat menyayangkan jika bersalaman menjadi sekadar aktivitas berjabat tangan tanpa adanya esensi mendalam untuk meminta maaf dan memaafkan. Dia berharap agar umat Muslim yang merayakan Idul Fitri, bersalaman dari dalam hati.
 
Ketika bersalaman lahir dari dalam hati, tambah Naomi, esensinya akan hadir usai Lebaran dan muncul efeknya pada keseharian. Orang yang memaafkan akan lebih tenang, damai, dan tidak ada lagi sifat yang mengotori hati.
 
"Jangan hanya berjabatan tangan. Kalau kita ikhlas, efeknya akan jangka panjang, enggak hanya di momen Lebaran. Jadi, harus ikhlas memaafkan dari dalam hati yang tulus," tutupnya.
(ren)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions