Pages

Kamis, 30 Mei 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Salampessy Bakal Pelajari Video Robben
May 29th 2013, 17:43

Arjen Robben (Foto: Getty)

Arjen Robben (Foto: Getty)

JAKARTA - Kerap diplot sebagai bek kanan tim nasional (timnas) Indonesia, membuat Ricardo Salampessy berpeluang besar bentrok dengan Arjen Robben. Pemain Persipura Jayapura ini pun mengaku, akan mempelajari pergerakan sayap kiri timnas Belanda tersebut melalui video pertandingan sang bintang.
 
Siapa yang tidak kenal Robben, pemain yang memiliki kecepatan dan teknik tinggi saat mengolah si kulit bundar. Selain dua hal tersebut, Robben pun akrab dengan kaki kidal saat menggiring atau melancarkan tembakan-tembakan keras. Melihat kelihaian sang superstar, Ricardo hanya berharap bisa memberikan pengawalan terbaik jika diturunkan sebagai starter dalam laga 7 Juni mendatang.
 
Tidak ingin jadi bulan-bulanan pemain yang baru saja memenangi trofi Liga Champions bersama Bayern Muenchen tersebut, Ricardo pun akan mencoba mempelajari pergerakan sang pemain lewat berbagai rekaman video. Karena menurut pemain kelahiran Ambon tersebut, hanya hal itu cara yang paling mudah untuk mempelajari permainan mantan punggawa Real Madrid dan Chelsea tersebut.
 
"Referensi yang paling mungkin untuk melihat dan mempelajari permainan Robben, yang lewat video pertandingan-pertandingan selama ini," ungkap Ricardo kepada wartawan.
 
Pemain belakang berusia 29 tahun ini pun sadar, walau telah mempelajari video sang bintang masihlah belum cukup. Ricardo pun menegaskan, jika Robben adalah salah satu winger terbaik di dunia saat ini. Melihat fakta yang ada, dirinya pun hanya bisa berharap mampu menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. Setidaknya, tidak selalu dikerjai pemain kelahiran Bedum, Belanda, tersebut.
 
"Dia adalah winger terbaik di dunia. Jika memang nantinya diberikan kesempatan bermain dan seandainya harus berhadapan langsung dengan dia, saya hanya akan berusaha memberikan yang terbaik," tutur Ricardo.
 
Ricardo sendiri menjadi salah satu dari 21 pemain yang diproyeksikan pelatih kepala timnas Garuda Jacksen F Tiago. Rencananya, ke- 21 pemain yang dipanggi akan mulai berdatangan pada tanggal 3 atau 4 Juni mendatang. Dua hari, akan menjadi waktu yang dimiliki timnas Indonesia sebelum benar-benar menjamu Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.
 
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/win)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions