Pages

Rabu, 29 Mei 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Bayern Munchen klub termahal di dunia
May 29th 2013, 14:57

Bayern Munchen

Bayern Munchen mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di final Liga Champions 2013.

Setelah dengan gemilang menjuarai Liga Champions, Bayern Muenchen sekarang dinobatkan sebagai klub sepak bola paling mahal di dunia dengan nilai mencapai US$860 juta.

Menurut peringkat yang disusun BrandFinance ini nilai Bayern lebih tinggi dibandingkan Manchester United, yang harus puas berada di posisi dua tahun ini.

Klub Inggris yang bermarkas di Old Trafford ini ditaksir bernilai US$837 juta.

Posisi tiga dan empat masing-masing ditempati Real Madrid dan Barcelona, masing-masing dengan nilai US$621 juta dan US$572.

Dua klub Liga Primer, Chelsea dan Arsenal berada di peringkat lima dan enam dengan nilai US$418 dan US$410.

Pesaing terdekat United dalam dua musim terakhir, Manchester City berada di tempat kedelapan dengan nilai US$332.

Melengkapi sepuluh besar klub sepak bola paling berharga di dunia adalah AC Milan dan finalis Liga Champions tahun ini, Borussia Dortmund.

BrandFinance menyusun daftar ini antara lain berdasarkan beberapa kriteria, di antaranya adalah pendapatan klub, nilai keseluruhan pemain, dan peringkat federasi sepak bola Eropa, UEFA.

Kepala bagian valuasi BrandFinance, Dave Chattaway, mengatakan keberhasilan Bayern Muenchen mencerminkan perjalanan prestasi klub, dari dominasi dalam negeri ke panggung sepak bola Eropa.

"Keberhasilan di Liga Champions membuat klub ini makin dikenal secara global," kata Chattaway, seperti dikutip harian Inggris The Daily Mail.

"Sekarang menjadi tantangan mereka untuk menggunakan kesempatan ini guna memperkuat merek sepak bola mereka di seluruh dunia," katanya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions