Pages

Kamis, 30 Mei 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Indofood Anggarkan Capex Rp 7 Triliun
May 30th 2013, 03:37

Created on Thursday, 30 May 2013 09:54 Published Date

Jakarta, GATRAnews - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) menggunakan sebagian kecil dana belanja modal (capex) atau sekitar 13 persen hingga kuartal pertama tahun ini. Sedangkan total dana capex yang dianggarkan Perseroan tahun ini mencapai Rp 7 triliun.

"Hingga kuartal pertama tahun ini, kami baru menggunakan capex sekitar 13 persen dari total dana Rp 7 triliun," kata Direktur Indofood, Werianty Setiawan, dalam paparan publik, di Jakarta, Rabu kemarin (30/5).

Pada kesempatan yang sama, Moleonoto, yang juga menjabat sebagai Direktur Indofood menjelaskan, bahwa rincian penggunaan dana capex tahun ini adalah, sekitar 40 persen akan dialokasikan untuk divisi agri bisnis Perseroan, sebesar Rp 2 triliun akan digunakan untuk Bogasari dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

"Dan dana capex juga akan digunakan untuk membiayai distribusi, serta persiapan menyambut persaingan bisnis kita," jelasnya.

Adapun sumber pendanaan capex tahun ini dari kombinasi antara internal kas Perseroan dan pinjaman perbankan. Namun pihaknya belum mau mengatakan komposisi sumber pendanaan capex tersebut.

Bagi Dividen

Indofood berencana membagikan dividen sebesar Rp 185 per saham dari perolehan laba bersih Perseroan di sepanjang tahun 2012. Direktur Utama Indofood, Anthoni Salim menuturkan, pemegang saham Indofood telah menyepakati untuk mengalokasikan sebagian atau sebesar 50 persen dari perolehan laba bersih Perseroan untuk dividen.

"Pemegang saham setujui jika dividen sebesar Rp 185 per saham akan dibayarkan pada tanggal 2 Agustus 2013," kata Anthoni.

Seperti diketahui, Indofood di sepanjang tahun 2012 lalu, berhasil mencatat kenaikkan laba bersih 6 persen menjadi Rp 3,26 triliun dari laba bersih tahun sebelumnya Rp 3,08 triliun. Ini didukung oleh penjualan neto konsolidasi sebesar Rp 50,06 triliun atau meningkat 10,4 persen dari Rp 45,33 triliun di 2011. (*/DKu)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions