Pages

Jumat, 31 Mei 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Sebanyak 927 Personil Polisi Amankan Jakarta 10K
May 31st 2013, 01:45

Created on Friday, 31 May 2013 08:45 Published Date

Lomba Lari Jakarta 10 K (Dok. Jakarta 10 K)Jakarta, GATRAnews - Sebanyak 927 personil kepolisian dari Polda Metro Jaya akan dikerahkan untuk mengamankan gelaran lomba lari Jakarta International 10K (kilometer). Aparat berwajib ini dilibatkan dengan tujuan untuk memastikan balap lari dalam rangka HUT Jakarta ke-486 tersebut berjalan dengan sukses. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Ratiyono kepada awak media Di Balaikota Jakarta, Kamis (30/5).

Menurutnya pihak penyelenggara sudah melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menerjunkan personilnya pada 23 Juni 2013. "Kita sudah koordinasikan dan akan terus berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya. Sebanyak 927 personil akan mengamankan dan menjaga Jakarta International 10K," ungkapnya. 

Ratiyono menambahkan, balapan lari bertaraf internasional itu berbarengan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day, sehingga tidak ada penutupan jalan secara khusus. Hanya jalur untuk para pelari akan disterilkan dari masyarakat yang sedang menikmati HBKB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jakarta International 10K rencananya akan diikuti sebanyak 14 pelari elite internasional dan 20 pelari nasional. Ke-14 pelari internasional yang ikut berpartisipasi berasal dari Kenya sebanyak 6 atlet dan Ukraina 2 atlet. Selain itu, dari Jerman, Italia, Maroko, Tanzania, Ethiopia, dan Rusia masing-masing satu atlet.

Sedangkan untuk atlet lari nasional Triyaningsih yang juga juara bertahan kembali mengikuti ajang ini. Ada 20 atlet nasional, yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri. Tidak hanya itu, sebanyak 16 atlet dari negara-negara sister city juga ikut berpartisipasi dari Cina, Vietnam, dan Jepang.

Untuk perhelatan yang ke-10 tahun ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, menargetkan jumlah peserta mencapai 35 ribu orang. Sedangkan dana yang dianggarkan untuk kegiatan ini mencapai Rp 4 miliar. Sebesar Rp 1,1 miliar di antaranya digunakan untuk hadiah dan bonus.

Tahun 2013 ini, hadiah untuk juara pertama meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Untuk elit internasional hadiah yang akan didapat sebesar 6.000 dollar AS, meningkat 1.000 dollar AS dari tahun sebelumnya. "Tingkat nasional juga naik. Total Rp 900 juta ditambah dengan doorprize sebesar Rp 200 juta," ujarnya.

Masyarakat yang ingin mengikuti lomba ini dapat mendaftarkan diri di sekretariat PB Parsatuan Atletik Seluruh Indonesia, Jl Asia Afrika atau di Fakultas Olahraga Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, dengan membawa fotokopi KTP. Selain itu bisa juga mendaftar melalui situs www.jakartainternational10K.com. (*/Zak)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions