Pages

Jumat, 31 Mei 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Pertandingan Inggris dan Brasil tetap digelar
May 31st 2013, 12:22

Stadion Maracana

Pemerintah kota Rio de Janeiro mengatakan Stadion Maracana memenuhi peraturan keselamatan.

Pertandingan persahabatan antara Inggris dan melawan Brasil tetap akan digelar di Rio de Janeiro pada Minggu, 2 Juni.

Sebelumnya pengadilan sempat memutuskan untuk menunda pertandingan karena kekhawatiran akan keselamatan di Stadion Maracana namun seorang hakim belakangan membatalkan keputusan itu.

Pemerintah kota Rio de Janeiro mengatakan mereka sudah menyampaikan laporan bahwa stadion sudah memenuhi peraturan tentang keselamatan umum.

Awalnya mereka tidak bisa menyampaikan laporan karena alasan yang disebut sebagai 'kesalahan birokrasi'.

"Semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pertandingan antara Brasil dan Inggris sudah dipenuhi dan karena kesalahan birokrasi, maka pengesahan dari kementerian umum yang membuktikan pemenuhan peraturan keamanan di Maracana tidak bisa dikirim ke Suderj," seperti tertulis dalam pernyataan pemerintah kota Rio de Janeiro.

Suderj merupakan bagian dari pemerintah Rio de Janeiro yang bertanggung jawab atas urusan administrasi terkait prasarana olahraga.

Stadion Maracana dibuka kembali bulan April setelah direnovasi selama hampir tiga tahun untuk digunakan dalam Piala Dunia 2014.

Timnas Inggris

Timnas Inggris berlatih untuk menghadapi Brasil, Minggu 2 Juni.

Walau pembangunan selesai sekitar empat bulan terlambat dari rencana awal, media setempat melaporkan masih ada sejumlah masalah yang dihadapi.

Beberapa hari sebelum penggunaan pertama pada tanggal 27 April -dengan pertandingan antar sesama pemain mantan Timnas Brasil- kursi penonton, misalnya, masih dipasang.

The Jornal de Brasil saat itu melaporkan bahwa para penonton membutuhkan 'kesabaran untuk menghadapi sejumlah masalah di stadion yang bersumber dari ketergesaan untuk mengelesaikan pembangunan.'

Disebutkan pula terlihat beberapa lubang kecil di lantai yang masih belum rata serta genangan air di kawasan VIP mapun lift yang belum berfungsi.

Kekhawatiran atas pembangunan stadion dan sarana pendukung Piala Dunia 2014 secara terbuka beberapa kali diungkapkan oleh FIFA.

Pertengahan Mei, FIFA sempat Klik memperingatkan Sao Paulo mungkinKlik kehilangan hak untuk menjadi tuan rumah beberapa pertandingan Piala Dunia karena penundaan pembangunan stadion.

Sebelumnya, akhir November 2012, Sekjen FIFA, Klik Jerome Valcke,Klik mengatakan Brasil perlu mempercepat pembangunan sarana Piala Dunia 2014.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions