Pages

Rabu, 29 Mei 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Ashley Cole, kapten timnas Inggris
May 29th 2013, 03:21

Ashley Cole merupakan salah-satu bek kiri terbaik di dunia.

Bek kiri Chelsea, Ashley Cole akan menjadi kapten timnas Inggris dalam laga persahabatan melawan timnas Irlandia pada Rabu (28/05) waktu setempat, sekaligus menghormati penampilannya sebanyak 100 kali bersama timnas Inggris.

"Dia (Ashley Cole) telah menjadi pemain yang fantastis, bukan hanya untuk Arsenal dan Chelsea, tapi juga untuk timnas Inggris," kata manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, dalam jumpa pers menjelang laga persahabatan tersebut.

Walaupun demikian, menurutnya, Frank Lampard tetaplah kapten timnas Inggris selama Steven Gerrard masih dililit cedera.

Cole, yang kini berusia 32 tahun, akan tampil sebanyak 102 bersama timnas Inggris saat laga persahabatan melawan Irlandia di Wembley, pada Rabu malam.

Sebelumnya, saat melawan timnas Brazil pada Februari silam, Cole menjadi pemain ketujuh yang telah memperkuat timnas Inggris sebanyak 100 kali, setelah Peter Shilton (125), David Beckham (115), Bobby Moore (108), Bobby Charlton (106), Billy Wright (105), serta Steven Gerrard (101).

"Dia (Ashley Cole) telah menjadi pemain yang fantastis, bukan hanya untuk Arsenal dan Chelsea, tapi juga untuk timnas Inggris."

Menurut Hodgson, Frank Lampard tidak memasalahkan penunjukan Cole sebagai kapten timnas Inggris pada laga nanti malam.

"Ini adalah penampilannya (Cole) yang ke-102 untuk timnas. Frank dan saya senang bahwa dia akan memimpin tim. Tetapi, Frank masih tetap menjadi kapten timnas."

Sementara, Frank Lampard mengatakan: "Sangat pantas, dan saya senang sekali, Cole mengenakan ban kapten. Dia adalah salah-seorang bek kiri terbaik dunia..."

Adapun Timnas Irlandia akan tampil pertama kalinya di Stadion Wembley sejak 1991 sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ke-150 Asosiasi Sepakbola Inggris, FA.

Laga persahabatan melawan Brazil pada hari Minggu (02/06) juga merupakan bagian dari perayaan tersebut.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions