Pages

Jumat, 25 Oktober 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
Mumi Ditemukan dalam Kondisi Utuh di Peru
Oct 25th 2013, 13:08

JAGAD UNIK

Jum'at, 25 Oktober 2013 20:08 wib

Andreas Gerry Tuwo - Okezone

Penemuan mumi di Peru (Foto: Reuters)Penemuan mumi di Peru (Foto: Reuters)

LIMA - Seorang Arkeolog menemukan situs kuburan tua yang berisi dua mumi yang dibungkus sebuah kain tradisional di tengah-tengah Ibu Kota Peru, Lima. Diduga mumi tersebut berasal dari beradaban pra-Inca atau Wari.
 
Kuburan tersebut diduga berumur 1.000 tahun dan tepatnya terletak di Pucllana yang tidak jauh dari pusat kota Lima. Kedua mumi tersebut diperkirakan adalah seorang dewasa dan seorang bayi. Selain mumi, ditemukan pula 10 buah artefak.

Menurut arkeolog, Isabel Flores kemungkinan mumi dewasa adalah seorang ahli tenun. Sementara mumi bayi diperkirakan dikuburkan bersama sang mumi dewasa sebagai suatu persembahan untuknya.
 
"Kita telah memeriksa tubuhnya, sehingga kita bisa menentukan usia, posisi dia saat masih hidup di masyarakat dan jenis kelaminnya," ucap Flores, seperti dikutip dari Al-Jazeera, Jumat (25/10/2013).

Peradaban Wari berada di Peru sekira tahun 600-1.000 sebelum masehi, atau tepatnya sebelum peradaban Inca ada dan perkembang. Ditambahkan Flores, dirinya masih mempercayai adanya harta karun tersimpan dari peradaban Wari yang belum ditemukan.

"Ini adalah satu penemuan penting dalam pencaraian selama tiga dekade. Dikarenakan kami bisa menemukan mumi utuh," ujarnya. (faj)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions