Pages

Selasa, 22 Oktober 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
HT: Indonesia Butuh Generasi Mandiri
Oct 22nd 2013, 10:38

NEWS KAMPUS

Selasa, 22 Oktober 2013 17:38 wib

Rachmad Faisal Harahap - Okezone

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone)CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone)

KENDARI - Indonesia membutuhkan generasi mandiri untuk tumbuh lebih cepat. Generasi itu adalah para pengusaha muda Indonesia.

"Indonesia saat ini membutuhkan pengusaha-pengusaha muda yang banyak. Agar terbuka lapangan kerja, ekonomi bisa bergerak, produktivitas dalam negeri bisa dipacu lebih cepat lagi," kata CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), dalam Kuliah Umum Entrepreneurship, di Universitas Muhammadiyah Kendari, Selasa (22/10/2013).

Acara tersebut dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari, Dr. Rivai Nur, M.Hum, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Hendro, dan Sekretaris Rektor, Yusuf, SPd.I, MPd.I, beserta ratusan mahasiswa. HT mengatakan, untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda, perlu ditumbuhkan semangat kewirausahaan.

"Indonesia perlu mempersiapkan pengusaha-pengusaha muda agar mampu bersaing baik dari kualitas maupun kuantitas. Saat ini ekonomi dunia bergerak ke arah timur, zaman keemasan barat sudah berakhir," kata calon Wakil Presiden dari Partai Hanura ini.

Pemimpin lebih dari 100 perusahaan ini menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Eropa dan Amerika Serikat (AS) berada di bawah pertumbuhan ekonomi Asia.

"Ditopang dengan populasi yang besar, dengan 60 Persen penduduk dunia ada di Asia, akan sangat mungkin ekonomi Asia menuju masa keemasannya," terang HT.

Di akhir acara, HT menyerahkan beasiswa kepada 10 Mahasiswa berprestasi dari masing-masing jurusan di Universitas Muhammadiyah Kendari. (ade)


Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions