Pages

Sabtu, 08 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Tumbuhkah Nasionalisme, PKB Depok Nobar "Sang Kiyai"
Jun 7th 2013, 17:19

Ilustrasi. Diskusi film Sang Kiai (Foto: Dok Okezone)

Ilustrasi. Diskusi film Sang Kiai (Foto: Dok Okezone)

DEPOK - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Depok membidik generasi muda untuk menonton bareng (nobar) film "Sang Kiyai". Setidaknya sejumlah bioskop XXI di Depok sengaja dibooking.

"Sengaja kita ajak masyarakat untuk mendapatkan hiburan yang bernilai wawasan kebangsaan. Nonton film Sang Kiyai ini bisa menimbulkan semangat nasionalisme. Banyak hal yang di dapat. Apalagi, banyak juga saat ini film hanya bersifat hiburan dan ga jelas maksudnya apa," terang Ketua DPC PKB Depok M. Fuad saat ditemui di XXI Detos, Margonda, Jumat (07/06/2013).

Fuad mengungkapkan, pihaknya sengaja membooking bioskop di Detos dan Mall Cinere untuk nobar film "Sang Kiyai". Menurutnya, dalam film itu mengajarkan nilai-nilai aqidah-kebangsaan.

Pasalnya, selama ini sebagian orang ada yang memahami nasionalisme sebatas Aqidah saja dan bukan dalam pemaknaan luas. Padahal, masyarakat Indonesia sangat plural dan heterogen.

"Minimal disini, NU dan para orang tua kita punya saham dalam perjuangan kemerdekaan. Seharusnya, tak termarjinalkan," jelasnya.
 
Hal senada diutarakan Sekretaris Dewan Syuro PKB Depok Idham Darmawan, mengaku antusias dengan film tersebut. Pasalnya, dengan menonton film itu ada banyak pesan di dalamnya diantaranya tentang pelurusan sejarah. Untuk itu, generasi muda saat ini harus melihatnya sebagai ajang hiburan sekaligus penambah wawasan.

"Tapi perlu diingat, bukan berarti ini adalah ajang penggiringan massa," paparnya.

Menurutnya, dari data DPP PKB setidaknya telah membagikan 100 ribu tiket gratis, untuk film itu. Pemutarannya di 116 bioskop di Jabodetabek dan Bandung. Selain itu, juga di daerah Jawa Timur.

"Kita berharap, masyarakat agar mengenal perjuangan mempertahankan kemerdekaan," tandasnya. 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(ydh)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions