Pages

Sabtu, 08 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Kalah dari Belanda, Jacksen Bakal Rotasi Pemain
Jun 7th 2013, 17:10

Jacksen F Tiago. (Foto: Indra/Okezone)

Jacksen F Tiago. (Foto: Indra/Okezone)

JAKARTA - Timnas Indonesia harus takluk dengan skor 3-0 oleh Belanda pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013). Dengan kekalahan ini pelatih Skuad Garuda, Jacksen F Tiago bakal merotasi pemainnya.

Indonesia sebenarnya bermain dengan cukup baik pada paruh pertama hingga mampu menahan imbang tanpa gol. Akan tetapi, Belanda semakin beringas di paruh kedua dengan terus melakukan tusukan ke pertahanan Indonesia.'

Hasilnya Siem de Jong berhasil melesatkan dua gol ke gawang Kurnia Meiga, sedangkan gol terakhir Belanda dicetak oleh Arjen Robben. Jacksen menilai bahwa gol tersebut terjadi karena pertahanan timnya yang cukup longgar.

"Pelajaran yang bisa diambil selanjutnya adalah untuk menghindari longball karena pemain Belanda memiliki postur yang tinggi. Gol ketiga seharusnya tidak terjadi karena pertahanan kami sangat longgar. Itu akan menjadi bahan untuk kami koreksi," ujar Jacksen usai pertandingan.

Pelatih Persipura ini juga mengeluhkan minimnya persiapan Indonesia menghadapi laga kontra runner-up Piala Dunia 2010 tersebut. Jacksen sendiri menegaskan akan melakukan perubahan pada skuadnya dan memanggil beberapa pemain yang tak masuk dalam laga ini.

"Kurangnya waktu mempersiapkan sebuah tim hanya dalam 3 hari. Kami harus terus Mencoba membangun organisasi pertahanan. Waktu ideal persiapan 7-10 hari. Saya rasa itu cukup," keluhnya.

"Kita akan selalu melakukan rotasi di sektor yang kami rasa perlu. Termasuk memanggil pemain baru atau yang sudah pernah bermain untuk timnas Pemain yang kemungkinan akan dipanggil kembali harus kuat dari segi mental dan disiplin. Kim, Irfan Bachdim, Lilipaly, Tonnie ada kemungkinan dipanggil kembali," pungkasnya. (min)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions