Pages

Jumat, 14 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Kenaikan Harga Pangan 'Balap' Kenaikan BBM
Jun 14th 2013, 07:08

SEKTOR RIIL

Jum'at, 14 Juni 2013 14:08 wib

Irwansyah Putra Nasution - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MEDAN - Menjelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam beberapa hari ke depannya. Kebijakan tersebut, mempengaruhi harga bahan pokok di sejumlah pasar yang merangkak naik di kota Medan.

Harga Sembako yang mengalami kenaikan yaitu cabai merah dari harga sebelumnya Rp35 ribu beranjak naik menjadi Rp45 ribu hingga Rp50 ribu, Beras dari keseluruhan jenis mengalami kenaikan Rp350 per kilogram (kg), minyak goreng curah dari Rp12 ribu menjadi Rp12.500, telur dari Rp800 menjadi Rp950.

"Harga tidak stabil sekarang ini, apalagi dengan adanya isu kenaikan harga BBM, yang pastinya setiap harga sembako terus mengalami kenaikan," kata salah satu pedagang di pusat pasar central, Jakarta, Ahok, Jumat (14/6/2013).

Dia menjelaskan, harga lainnya yang mengalami kenaikan yaitu daging ayam dari Rp20 ribu naik menjadi Rp25 ribu. Sedangkan harga bawang merah dan bawang putih masih stabil.

Selain itu, Kata Ahok, minat masyarakat untuk berbelanja mengalami penurunan walaupun ada sebagian masyarakat yang membeli dengan stok lebih untuk mengantisipasi harga yang semakin melonjak naik.

Sementara pedagang lainnya, Wati, berharap pemerintah dapat mengantisipasi efek dari kenaikan harga BBM, kalau harga Sembako naik semua mengalami kerugian baik pedagang maupun pembelinya.

"Ya pemerintah harus bisa menekan harga Sembako agar tidak naik, bayangkan saja, kalau BBM naik, uang transportasi dan jasa pengiriman akan  mengalami kenaikan juga," ucapnya. (mrt)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions