Pages

Kamis, 20 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Investor Masih Nantikan Kapan BBM Naik
Jun 20th 2013, 01:28

SAHAM DAN VALAS

Kamis, 20 Juni 2013 08:28 wib

Rizkie Fauzian - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA -  Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini naik terbatas meski di atas area oversold. Diperkirakan IHSG akan berada pada support 4785-4810 dan resistance 4835-4895.

"Laju IHSG yang berada di atas target support kami 4.785-4.805 namun gagal bertahan di atas target resisten kami 4.855-4.87, memperlihatkan bahwa pelaku pasar masih menahan diri," jelas kepala riset Trust Securities, Reza Riyambada di Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Lebih lanjut, sebagai aksi antisipasi pertemuan The Fed ini bisa saja membuat IHSG melemah jika tidak ada hal positif yang dihasilkan. "Untuk itu, tetap cermati dan waspadai sentimen yang ada yang dapat membalikkan kondisi pasar," ujar dia.

Sementara itu, penguatan selama beberapa hari terakhir pasca penurunan tajam sejak akhir Mei tampaknya harus tertahan untuk sementara waktu.

"Meski telah diputuskan bahwa harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan dipastikan naik namun, pelaku pasar masih menunggu kepastian selanjutnya terutama dari waktu pelaksanaan kenaikan harga tersebut," katanya.

Di sisi lain, aksi wait and see pelaku pasar di bursa saham Asia jelang pertemuan The Fed untuk membahas kepastian kelanjutan program stimulus pada waktu AS turut berimbas pada laju IHSG.

"Banyak pihak optimistis dengan kelanjutkan kenaikan namun, penguatan IHSG hanya bertahan di sesi awal dan selebihnya mulai menurun. Ditambah lagi dengan asing yang masih jualan membuat IHSG harus menyerah dan meninggalkan zona hijaunya," imbuh dia. (mrt)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions