Pages

Sabtu, 15 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Dibanderol Rp4 Miliar per Unit, Apartemen di Dubai Laris manis
Jun 15th 2013, 01:45

DUBAI - Berbicara mengenai Cayan Tower seakan tak ada habisnya. Setelah dikabarkan jika hunian vertikal berbentuk memutar 90 derajat ini habiskan sekira Rp2 triliun, muncul pertanyaan lain, berapa sih harga jualnya?

Berdasarkan laporan CNN, Sabtu (15/6/2013) bangunan setinggi 80 lantai ini terdiri dari 495 unit apartemen. Pengembang proyek tersebut mengklaim jika unit apartemen tersebut sudah terjual hingga 80 persen. Harga per unitnya untuk tipe satu kamar mencapai USD435 ribu atau sekira Rp4,2 miliar (kurs Rp9.800 per USD).

Apartemen ini menyediakan berbagai tipe apartemen. Tipe Studio, tipe empat kamar, dublex dan juga penthouse. Berbagai fasilitas mewah terdapat di apartemen tersebut. Seperti kolam renang indoor dan outdoor, spa, ruang massage, staf yang bisa melayani, keamanan yang terjamin, serta fasilitas internet dan TV satelit.

Awalnya, konstruksi Cayan Tower, sebelumnya dikenal sebagai Infiniti Tower. Mulai dibangun pada 2006 tetapi karena ada kesalahan teknis, alhasil pembangunan sempat terhenti. Selanjutnya, dijadwalkan rampung pada 2010, namun lagi-lagi terkendala krisis global pada 2009. Memang, krisis sempat memaksa banyak proyek di Dubai untuk membatalkan rencana.

Dubai, yang ekonominya sangat bergantung pada real estate, melihat harga properti merosot sebanyak 60% selama waktu itu. Analis konsultan properti, Jones Lang LaSalle, mengatakan investasi real estat pada kuartal pertama tahun ini berjalan sangat aktif. Penjualan dan penyewaan harga terus naik, membangun pertumbuhan yang kuat dari 2012. (nia)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions