Pages

Jumat, 07 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Terlalu Lama Nonton Televisi Bikin Asupan Gula Anak Meningkat?
Jun 7th 2013, 10:25

OKEHEALTH | DETAIL FAMILY HEALTH
Qalbinur Nawawi - Okezone
Jum'at, 7 Juni 2013 17:25 wib

detail berita

Menonton televisi (foto: reuters)

Terlalu lama di depan televisi tidaklah baik bagi anak. Selain mata menjadi rusak, efek buruk lainnya ialah membuat asupan gula meningkat drastis.
 
Adapun hal ini diungkap oleh University of Gothenburg. Dijelaskannya anak-anak yang menghabiskan banyak waktu untuk menonton televisi, akan lebih banyak mengonsumsi asupan gula. Di mana untuk setiap jamnya, kesempatan mereka mengonsumsi aneka minuman manis dalam jumlah besar meningkat 50 persen.
 
Peneliti menjelaskan, kendati tak ada hubungan langsung antara menonton televisi terlalu lama dan juga mengonsumsi minuman bergula. Tapi hasil penelitian menemukan satu hal, ada kemungkinan setiap iklan yang dilihatnya akan dikonsumsinya.
 
Tak hanya itu, penelitian ini juga menemukan bahwa anak-anak yang banyak melihat iklan minuman-minuman lebih mungkin mengonsumsi asupan gula secara teratur. Demikian seperti dilansir Daily Mail.
 
Sementara, hal itu dipertegas oleh penemuan hasil penelitian BMJ pada tahun 2004. Di mana dijelaskan seorang mengonsumsi minuman bersoda dengan kadar gula tinggi, penyebab utama kenaikan berat badan berlebih.
(uky)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions