Pages

Jumat, 21 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Neuer & Nowitzki Bentuk Proyek Amal
Jun 20th 2013, 18:51

Randy Wirayudha - Okezone

Manuel Neuer bentuk proyek amal bersama Dirk Nowitzki (Foto: Reuters)

Manuel Neuer bentuk proyek amal bersama Dirk Nowitzki (Foto: Reuters)

MUNICH – Berparas terbilang tampan, kondisi ekonomi berlebih serta karier cemerlang, tak membuat Manuel Neuer lupa daratan. Torwart (kiper) Bayern Munich dan tim nasional Jerman ini masih punya kepedulian untuk berbagi dengan sesama, terutama dengan anak-anak yang kurang beruntung.
 
Proyek amal pun dibangun Neuer. Namun upaya Neuer ini tidak sendiri, melainkan juga bekerja sama dengan kompatriotnya yang berkarier di pentas basket NBA, Dirk Nowitzki. Neuer dan Nowitzki membentuk proyek amal LitCam yang memfokuskan pada kegiatan untuk membantu kehidupan anak-anak yang kurang beruntung di kampung halamannya, Gelsenkichen.
 
Ya, Gelsenkirchen. Kendati sudah semusim meninggalkan Schalke 04 yang notabene berbasis di Gelsenkirchen, Neuer mengaku masih peduli dengan kota kelahirannya itu. Yang dimaksud membantu anak-anak kurang beruntung adalah mereka-mereka yang putus sekolah maupun punya masalah kesehatan akut.
 
Proyek LitCam ini diakui Neuer diawali gagasan Nowitzki sendiri. Pebasket yang bermain bersama Dallas Mavericks itu memang sudah lebih dulu terjun ke dunia sosial ketimbang Neuer. Sebelumnya, Nowitzki sendiri sudah punya yayasan pribadi yang membantu kehidupan anak-anak di Afrika.
 
"Idenya datang dari Dirk. Kami punya banyak kesamaan walau punya perbedaan bidang olahraga. Kami masih ingin membumi dan terhubung dengan kampung halaman," ungkap Neuer kepada Kicker, Jumat (21/6/2013).
 
"Kami ingin membantu dan mendukung anak-anak yang harus tumbuh di tengah-tengah kurangnya keberuntungan. Saya yakin proyek LitCam akan efektif bekerja membantu anak-anak dan para orang-orang muda kampung halaman saya, Gelsenkirchen," tuntasnya.
(raw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions