Pages

Sabtu, 15 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Makanan-Makanan Kaya Kalsium Selain Susu
Jun 14th 2013, 20:31

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Helmi Ade Saputra - Okezone
Sabtu, 15 Juni 2013 03:31 wib

detail berita

Brokoli kaya kalsium (Foto: Google)

KALSIUM sangat dibutuhkan manusia untuk menjaga dan membentuk tulang sehat dan kuat, namun kebanyakan orang sering luput akan kesehatan tulangnya. Padahal untuk mendapatkan sumber kalsium kita dapat memperolehnya dengan mudah yaitu meminum susu.

All-Party Parliamentary Osteoporosis Group (APPOG) memberikan sebuah peringatan bahwa dengan penurunan konsumsi susu kita tidak akan mendapatkan mineral yang cukup untuk tulang.

Sementara seorang perawat spesialis di National Osteoporosis Society, Julia Thomson mengatakan, jumlah kalsium yang Anda butuhkan bisa didapatkan dengan meminum susu setiap hari.

"Pastikan Anda meminum susu. Hal ini karena jumlah kalsium yang Anda butuhkan setara dengan satu liter susu per hari," tandas Julia sebagaimana yang dikutip Express.

Namun bila Anda tidak bisa sering meminum susu, buah-buahan, sayuran berdaun hijau seperti brokoli dan bayam, juga ikan bertulang seperti salmon dan sarden adalah sumber kalsium yang baik. Selain itu, sarapan dengan sereal yang diperkaya dengan kalsium juga bisa menjadi pilihan. (ind) (tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions