Pages

Rabu, 12 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Ini Alasan Pemerintah Harus Hentikan Kirim TKI ke Arab Saudi
Jun 12th 2013, 11:52

NASIONAL

Rabu, 12 Juni 2013 18:52 wib

Arief Setyadi - Okezone

Ilustrasi (Foto: dok Okezone)Ilustrasi (Foto: dok Okezone)

JAKARTA- Pemerintah didesak segera menghentikan pengiriman  Tenaga Kerja Wanita (TKW) ke Arab Saudi.

Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), Said Aqil Siroj mengatakan memang sudah saatnya  pemerintah untuk menghentikan pengiriman TKW ke negara tersebut. Pasalnya, banyak TKW yang bekerja di Arab Saudi mengalami penganiayaan dan penyiksaan.

"Masih banyak negara yang memperlakukan TKI atau TKW dengan baik, dengan sangat berat saya katakan, kalau Taiwan dan Hongkong jauh lebih baik memperlakukan TKI. Itu saya tahu sendiri dan saya lihat sendiri dan bukan dari orang," katanya di gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2013).

Negara-negara lain, kata Said Aqil lebih memberikan ruang terhadap TKI, diantaranya  dengan memberikan hari libur, uang lembur, dan lainnya. Tentu hal itu berbeda jauh dengan kondisi yang ada di Arab Saudi.

Apalagi, Arab Saudi hingga kini belum mau menandatangani Mou mengenai perlindungan tenaga kerja. Sedangkan negara lain sudah menandatanganinya. "Padahal, Negara-negara lain sudah menandatangi MoU itu, tapi Arab Saudi belum mau untuk menandatanginya," pungkasnya. (ugo)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions