Pages

Kamis, 13 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Suryadharma Ali: PKS Langgar Code of Conduct Koalisi
Jun 12th 2013, 12:52

Created on Wednesday, 12 June 2013 19:52 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Ketua Umum PPP Suryadharma Ali tentu saja hadir dalam rapat tertutup pimpinan partai koalisi Selasa malam, kemarin. Seperti diucapkan Ketua Pelaksana Demokrat Syarief Hasan, Suryadharma juga menyatakan koalisi sangat menyesalkan PKS yang tidak mendukung kebijakan startegis pemerintah dalam mengelola perekonomian.

Menurut Suryadharma, langkah PKS tersebut bisa diartikan telah meninggalkan koalisi, karena tidak sesuai dengan tata aturan berperilaku (code of conduct) yang telah disepakati para anggota koalisi.

"Sangat disesalkan sikap PKS yang berbeda dengan pemerintah. Kalau tidak memberikan dukungan, berbeda dengan kebijakan strategis, menurut code of conduct, sama saja dengan memisahkan diri (dari Setgab koalisi)," katanya, seperti dikutip Antara.

Ketua Umum PAN Hatta Rajasa enggan mengomentari sikap PKS. Bagi Hatta, RAPBN P 2013 diharapkan tetap disepakati sesuai jadwal pada 17 Juni nanti.

"Kita harapkan APBN-P 2013 berjalan sesuai waktunya (17 Juni). Kalau sikap PKS sudah tidak perlu ditanya lagi," katanya.

Rapat tertutup partai koalisi itu dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dan berlangsung selama lebih kurang dua jam.

Rapat yang dipimpin Presiden Yudhoyono tersebut diikuti Wakil Presiden Boediono, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Ketua Umum PAN yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Mensesneg Sudi Silalahi, Menhukham Amir Syamsuddin, Menag yang juga Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, dan Menakertrans yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (DH)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions