Pages

Kamis, 13 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Jokowi: Pekan Produk Kreatif Daerah Jadi Tandingan Jakarta Fair
Jun 13th 2013, 02:29

Created on Thursday, 13 June 2013 09:26 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Gubernur DKI Jakarta. Joko Widodo, mengakui Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) yang berlangsung 14 - 16 Juni pekan ini, menjadi percontohan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2014. PRJ ini bakal menjadi pesta rakyat, untuk menandingi Jakarta Fair yang dinalai kental nuasa komersial dan kehilangan roh kebudayaan Betawi. "Kita siapakan, kita sedang men-design PRJ Monas seperti apa. Jadi kita perlu uji coba seperti apa nanti, melalui pekan usaha kreatif ini," ungkapnya di Balaikota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Jokowi (Joko Widodo) belum bisa memastikan 2014 akan menggelar pesta rakyat di Monas. Melalui PPKD, akan dihitung kelebihan dan kekurangan jika PRJ dikembalikan ke tempat asalnya, Gambir. Mantan Walikota Surakarta ini menambahkan, perhitungan dan kalkulasi pemindahan PRJ meliputi parkir dan ide penghapusan tiket masuk area pameran.

Hasil akhir baru bisa diketahui tiga bulan sesudah PPKD selesai digelar di Kawasan Silang Monas. Ia juga menepis anggapan jika PRJ dipindahkan ke Monas akan merusakan dan mengurangi ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan tersebut. Menurutnya pameran akan digelar di kawasan kon-block (paping-block), tidak merambah ke area penghijauan.

"Kita hitung semuanya nanti. Yah yang diatas aspal (paping-block) dong, masa di area penghijauan. Penghijauan kok dibuat stan gimana sih," tegasnya. Pesta rakyat yang digagas Jokowi ini, ditegaskannya bukan acara tandingan dari Jakarta Fair dari JIExpo.

Acara yang identik dengan taipan Murdaya Poo itu, menurut Jokowi juga milik Pemprov DKI Jakarta. "Kok tandingan sih, PRJ di sana (Kemayoran) juga kan milik kita. Kita juga kan pemilik loh. Masa tandingan. Kita semua ingin terbuka nantinya, tidak ingin ada tunyuk menunyuk (tunjuk menunjuk)," pungkasnya. (*/Zak) 

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions