Pages

Selasa, 11 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Tour de Singkarak Mencuri Perhatian Dunia
Jun 10th 2013, 07:30

Created on Monday, 10 June 2013 14:30 Published Date

Tour de Singkarak (ANTARA/Rosa Panggabean)Jakarta, GATRAnews - Setelah meraih sukses penyelenggaraan event tahunan selama lima tahun berturut-turut, Tour de Singkarak saat ini siap melangkah lebih tinggi dalam kancah event olahraga balap sepeda internasional. President Amaury Sport Organization Jean-Etienne Amaury, selaku penyelenggara event yang telah berhasil menghelat sejumlah event internasional seperti Tour De France dan Paris-Dakar Rally, menyampaikan rasa terkejut dan senangnya atas bagaimana penyelenggaraan Tour de Singkarak 2013 ini dilaksanakan.

"Ini adalah kunjungan pertama saya di Sumatera Barat. Namun saya begitu terkejut melihat Tour de Singkarak. Semangat dan kehebohan yang diperlihatkan oleh masyarakatnya, keindahan alam yang begitu memesonakan, dan yang tidak kalah penting, faktor keamanan yang ada memastikan kelancaran event ini berlangsung secara lancar." ucap Amaury dalam rilis yang diterima GATRAnews, Senin, (10/6).

Sebagai tuan rumah event ini, Indonesia telah berhasil memperlihatkan kemampuannya ke kalangan mancanegara dalam menghelat event Tour de Singkarak. "Memang Tour ini tidak sebesar Tour de France. Tentu saja karena Tour de France sudah dilaksanakan lebih dari 100 tahun. Sementara Tour de Singkarak baru berlangsung untuk kelima kalinya, tapi lihatlah tur ini. Event ini berhasil mengundang ratusan pembalap dunia untuk ikut bergabung," tambahnya.

Sementara, Commissaire 2 dari Union Cycliste Internationale Michael Robb mengaku senang bisa menyaksikan langsung Tour De Singkarak 2013 sebagai sebuah event istimewa. "Saya bisa bilang bahwa event ini begitu istimewa karena Sumatera Barat memang satu daerah yang unik yang pantas untuk dikunjungi. Mulai dari seni budaya yang memesonakan, kelezatan cita rasa kulinernya, dan panorama indah alamnya yang tak tertandingi," katanya.

Ketika ditanyakan mengenai hal apa saja yang harus dilakukan untuk perkembangan lebih baik penyelenggaraan Tour De Singkarak, Robb menyampaikan, Panitia pelaksana sudah melaksanakan dengan sangat baik.

"Saya berharap semakin banyak pembalap internasional, khususnya yang berasal dari Negara-negara Eropa bisa bergabung tahun depan. Semakin banyak partisipasi kalangan mancanegara di event ini mendongkrak potensi pariwisata Sumatera Barat," tandasnya. (*/WN)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions