Pages

Senin, 10 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Jokowi: Taufiq Kiemas Sempat 'Sembuh' oleh Kemenangan Pemilukada DKI
Jun 9th 2013, 02:26

Created on Sunday, 09 June 2013 09:26 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengisahkan bahwa Taufiq Kiemas sempat mengaku "sembuh", ketika pasangan yang diusung oleh PDIP memenangi Pemilukada DKI Jakarta, pada September 2012.

"Waktu memenangi Pilgub DKI, beliau menyampaikan ke saya, Pak Jokowi saya sudah 'sembuh', tidak sakit lagi. Kamu menang di DKI jadi obat sakit saya," kata pria yang akrab dipanggil Jokowi itu, di Jakarta, Minggu (9/6), mengenang almarhum Taufiq Kiemas.

Jokowi, sebagaimana dilaporkan Antara, berada di Ruang VVIP Bandara Halim Perdanakusumah bersama sejumlah pejabat negara serta para politisi, guna menyambut kedatangan jenazah Taufiq Kiemas dari Singapura.

Ketua MPR RI itu meninggal dunia di Singapore General Hospital, Sabtu (8/6) pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Jenazah Taufiq Kiemas dijadwalkan tiba di Bandara Halim Perdanakusumah pada Minggu pukul 09.30 WIB. Jenazah dari Singapura dibawa dengan menggunakan pesawat khusus yang disiapkan oleh pemerintah Indonesia.

Menurut rencana, pada pukul 10.30 WIB, jenazah diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata untuk dimakamkan, dengan upacara kenegaraan yang dipimpin oleh Wakil Presiden Boediono.

Pukul 11.00 WIB, jenazah diterima oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata untuk dimakamkan dengan upacara secara kenegaraan.

Kondisi kesehatan Taufiq memburuk sejak kunjungannya bersama Wapres Boediono ke Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila dan mengunjungi situs Bung Karno.

Sepulang dari Ende, Taufiq diantar oleh Megawati Soekarnoputri untuk melakukan pemeriksaan medis di rumah sakit di Singapura dan hingga Jumat (7/6) malam kondisinya sempat membaik. (TMA)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions