Pages

Senin, 10 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Daftar 11 Kapolda yang Dimutasikan
Jun 9th 2013, 00:31

Created on Sunday, 09 June 2013 07:31 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Penyegaran besar-besaran di tubuh Polri dilakukan di awal Juni ini. Tercatat ada 76 perwira menengah dan perwira tinggi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dimutasi. Itu berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) bernomor ST/1194/VI/2013 yang diterima di Jakarta, Sabtu, seperti dilansir Antara.

Dalam TR tersebut, setidaknya ada 11 jabatan Kapolda didaerah daerah strategis yang dimutasikan.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Alius dimutasikan menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat. Irjen Tubagus Anis Angkawijaya yang sebelumnya menjabat Kapolda Jabar dimutasikan sebagai Kepala Divisi TI Polri.

Kapolda Jawa Timur yang sebelumnya diduduki Irjen Pol Hadiatmoko akan ditempati oleh Irjen Pol Unggung Cahyono yang tadinya menjabat Kepala Korps Brimob. Posisi yang ditinggalkan Unggung, kemudian akan diisi oleh Irjen Pol Rum Murikal yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo dimutasikan sebagai Waka Baintelkam Mabes Polri. Posisinya digantikan Irjen Pol Dwi Priyatno yang sebelumnya Sahlisospol Kapolri.

Kapolda Sulawesi Selatan, selanjutnya, dijabat oleh Irjen Pol Burhanuddin Andi yang sebelumnya Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri menggantikan Irjen Pol Mudji Waluyo akan pindah ke Sahlisospol Kapolri (menggantikan Irjen Pol Dwi Priyatno).

Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Wisnu Amat Sastro dimutasikan menjadi Wakabaharkam Polri. Irjen Pol Syarief Gunawan yang sebelumnya Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Irjen Pol Wisnu. 

Lalu, Kapolda Jambi Brigjen Pol Husen Karta Dipoera diangkat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri. Posisi Kapolda Jambi selanjutnya akan diduduki oleh Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya yang sebelumnya menjabat sebagai Karorenmin Bareskrim.

Posisi Kapolda Riau yang ditinggalkan Brigjen Pol Suedi Husen akan diisi oleh Brigjen Pol. Condro Kirono yang sebelumnya menjabat Karobinops Sos Polri. Suedi akan menduduki kursi Kasespimmen Sespim Lemdikpol Polri.

Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Yotje Mende juga dimutasi dan menempati jabatan Kasespimti Sespim Lemdikpol Polri. Jabatan Kapolda Kepulauan Riau akan ditempati oleh Brigjen Pol Endang Sudrajat yang sebelumnya menjabat Dirsosbud Baintelkam.

Kapolda Kalimantan Tengah akan diisi oleh Brigjen Pol Djoko Mukti Haryono yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Kamneg Baintelkam Polri. Sementara Kapolda Kaltim sebelumnya, Brigjen Pol Bachtiar Hasanuddin Tambunan, akan mengisi posisi Inspektur I Inspektorat BNN.

Kapolda Kalimantan Timur Brigjen Pol Anas Yusuf akan menempati jabatan baru sebagai Wakabareskrim Polri. Posisi yang ditinggalkan Anas akan dijabat oleh Brigjen Pol Dicky D Atotoy yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara.

Sementara itu, posisi Kapolda Sulawesi Utara yang ditinggalkan Brigjen Pol Dicki D Atotoy akan ditempati oleh Brigjen Robby Kaligis yang sebelumnya menjabat Irwil V Itwasum Polri. (Dh)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions