Pages

Minggu, 16 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Akhir Pekan ini Para Hacker Kumpul di Surabaya
Jun 15th 2013, 15:53

Created on Saturday, 15 June 2013 22:53 Published Date

Surabaya, GATRAnews - Akhir pekan ini jadi hari istimewa buat kota Surabaya. Ratusan ahli retas komputer (hacker) Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan Jakarta berkumpul. 

Mereka ramai ramai menjebol sistem komputer dalam ajang `hacking game`. "Lomba meng-hack ini berhadiah jutaan," kata Dr Ir Soegianto S MSi seperti dikutip Antara. Soegianto ini adaalah Direktur Direktorat Sistem Informasi Universitas Airlangga.

Para hacker itu berkumpul bersama polisi siber, akademisi, juga para ahli pengamanan komputer di Kampus Universitas Airlangga itu bertema "Indonesia Security Conference (IdSecCons) 2013" yang dibuka Sabtu ini oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring.

Menurut Soegianto, IdSecCons yang sudah keenam kalinya diselenggarakan itu penting untuk berbagi keamanan informasi terkini dan saling bekerja sama antara akademisi, praktisi, dan penegak hukum.

"Ke depan, keamanan data itu penting, karena perang di masa depan itu bukan perang senjata, melainkan perang cyber (dunia maya)," kata Soegianto.

Ia menambahkan IdSecCons 2013 yang berlangsung pada 15-16 Juni itu diikuti 500 peserta dari akademisi, praktisi, aparat penegak hukum, dan komunitas `hacker`. 

Dengan agenda acara antara lain presentasi untuk sembilan dari 35 makalah terbaik di bidang "digital forensic", IT Crime Detection, dan "digital signature".

Soegianto menyatakan Unair telah melihat keamanan data sebagai hal penting, karena itu Unair saat ini menjadi satu-satunya universitas yang menerima ISO 27001:2005 untuk ISO keamanan data dalam standar internasional. (Dh)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions