Pages

Jumat, 14 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
FIFA yakin Maracana siap dipakai
Jun 14th 2013, 03:05

maracana

Maracana sebelumnya sudah dipakai sejumlah pertandingan persahabatan.

Presiden FIFA Sepp Blatter yakin sejumlah stadion di Brasil akan siap saat Piala Konfederasi dimulai.

Hingga saat ini proyek pengerjaan stadion Maracana di Rio masih berlangsung meski stadion ini sudah digunakan saat Italia bertanding melawan Meksiko hari Minggu kemarin.

Bagaimanapun, Blatter mengatakan dia tidak khawatir akan terjadi penundaan dalam penyelesaian stadion yang juga akan dipakai dalam Piala Dunia 2014 mendatang.

"Saya pernah melihat situasi yang lebih buruk. Ya ada pekerjaan yang masih harus diselesaikan, tetapi itu akan selesai,'' katanya.

"Saya pernah berada di banyak turnamen di mana tukang cat masih bekerja di stadion, satu jam sebelum pertandingan pertama berlangsung. Tidak mengejutkan bagi saya bahwa pekerjaan masih berlangsung.''

"Ini berarti bahwa sesuatu belum selesai dan mereka harus menyelesaikannya.''

"Stadion siap dan ada dua pertandingan uji coba yang berlangsung sukses dalam keadaan aman dan nyaman."

Selain pengerjaan di Maracana yang belum selesai, hujan lebat di Recife juga menimbulkan keraguan atas lapangan di Arena Penambunco, di mana Spanyol dan Uruguay akan bertanding hari Minggu lusa dan prakiraan cuaca menyebut hujan lebat masih akan berlangsung dalam dua hari mendatang.

Blatter, mengatakan bahwa tidak ada turnamen yang berjalan dengan lancar sepenuhnya. ''Sejak saya terlibat di tahun 1978, saya menjadi saksi banyak masalah seperti ini, tetapi saat turnamen berlangsung, semuanya berjalan baik.''

"Mari kita lihat. Mari berharap ini juga akan sama,'' tambahnya.

Sebelumnya Menteri Olahraga Brasil Aldo Rebelo bereaksi marah saat Maracana disebut tidak siap dan bersikeras pekerjaan yang masih berlangsung saat ini adalah dalam tahap penyesuaian estetika belaka.

"Stadion siap dan ada dua pertandingan uji coba yang berlangsung sukses dalam keadaan aman dan nyaman,'' kata Rebelo saat ditanya tentang mengapa Maracana masih seperti proyek bangunan.

"Jika apa yang mereka lakukan di sana disebut sebagai pengerjaan konstruksi besar di negara Anda, maka sejujurnya saya kasihan dengan warga di negara Anda.''

Saat wartawan yang bertanya dengan bahasa Inggris itu ditanya berasal dari negara mana, wartawan itu menjawab: ''Saya warga negara Brasil.''

Selain masalah kesiapan stadion, turnamen Piala Konfederasi juga diwarnai dengan kemungkinan aksi mogok pemain tim nasional Nigeria menyusul ketidaksepakatan bonus pembayaran.

Tetapi, Jerome Valcke, Sekjen FIFA kepada BBC Sport mengatakan bahwa masalah tersebut telah diselesaikan dan juara Afrika itu di akan datang ke Brasil tepat waktu untuk pertandingan pertama melawan tahiti di Belo Horizonte, Senin mendatang.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions