Pages

Selasa, 18 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Investor Asing Siap Sambut Kenaikan Harga BBM
Jun 18th 2013, 01:55

SAHAM DAN VALAS

Selasa, 18 Juni 2013 08:55 wib

Rizkie Fauzian - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Persetujuan APBNP 2013 oleh DPR yang menjadi tanda kenaikan BBM bersubsidi diperkirakan akan ditanggapi positif oleh investor asing yang selama ini khawatir atas kondisi defisit anggaran negara yang terus membengkak.

"Kami memperkirakan IHSG akan kembali bergerak positif hari ini dengan kisaran pergerakan pada support 4.749-4.763 dan resistance 4.802-4.815," kata Research Analyst Danpac Sekuritas Teuku Hendry Andrean, Selasa (18/6/2013).

Sementara itu, penutupan positif pada bursa global diperkirakan akan mendorong bursa Asia termasuk IHSG untuk kembali menguat pada perdagangan hari ini.

"Namun saat ini, para investor di Eropa dan di AS mulai memusatkan perhatiannya kepada pertemuan dua hari The Fed yang akan dimulai malam ini dan disinyalir akan memberikan sinyal pengurangan porsi stimulus ekonomi," jelasnya.

Sebelumnya, IHSG berhasil ditutup menguat untuk keduakalinya secara berturut-turut sejalan dengan tren positif yang juga terlihat pada mayoritas bursa regional Asia lainnya yang dimotori oleh penguatan indeks utama Jepang, Nikkei yang berhasil ditutup menguat 2 persen.

"Penguatan IHSG ditandai oleh tren mixed yang terlihat pada sektor industrinya, di mana sektor industri dasar, perdagangan, manufaktur, properti dan konsumer terlihat ditutup menguat sementara sektor perkebunan, aneka industri, pertambangan, infrastruktur dan keuangan terlihat ditutup melemah," jelasnya.

Meski IHSG berhasil ditutup menguat untuk keduakalinya, namun investor asing terlihat masih konsisten melakukan net selling dengan nilainya mencapai Rp10,5 miliar kemarin. (wdi)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions