Pages

Kamis, 26 Juni 2014

SINDOnews Feed
Menyajikan informasi terpercaya seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Olahraga, Sepakbola, Otomotif, Teknologi, dan Sains 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Ratusan Ulama Jabar Siap Menangkan Prabowo-Hatta
Jun 25th 2014, 23:07, by SINDOnews

GARUT - Ratusan ulama dan kiai di Jawa Barat siap memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta). Ketua Relawan HT Jawa Barat H Aceng Ahmad Nasir mengatakan, pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan ratusan tokoh agama tersebut dalam upaya pemenangan pasangan nomor urut 1 tersebut di Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.
 
"Relawan HT di Jawa Barat sudah bersilaturahmi dan melakukan konsolidasi dalam upaya pemenangan pasangan Prabowo-Hatta. Hasilnya, seratusan ulama dan kiai sepakat akan membantu berjuang," kata Aceng saat ditemui di sela-sela acara tabligh akbar di Kampung Babakancariu, Desa Dunguswiru, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Rabu (25/6/2014) malam.
          
Aceng menambahkan, ratusan ulama dan kiai ini merupakan gabungan dari 23 kabupaten/kota di Jawa Barat. Di Kabupaten Garut sendiri, jumlah tokoh agama yang menyatakan sependapat tercatat sebanyak 32 orang. "Mereka merupakan para tokoh ulama dan kiai besar yang memiliki pengaruh di wilayah masing-masing," ujarnya.
 
Para tokoh agama tersebut diharapkan dapat memberikan tausiah dan penjabaran mengenai pentingnya memilih calon pemimpin yang amanah kepada masyarakat. Dirinya yakin, para ulama dan kiai mampu memberikan pencerahan menjelang pelaksanaan pemilihan umum. "Peran ulama, kiai, ustaz, dan tokoh agama lainnya sangat penting. Mereka sangat dihormati oleh masyarakat," ucapnya.
 
Acara tabligh akbar yang digelar di Kampung Babakancariu ini merupakan bentuk penyambutan masyarakat menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Respons masyarakat terhadap nilai-nilai keagamaan di wilayah ini sangatlah besar. "Animo masyarakat sangatlah besar dengan acara tabligh akbar menyambut Ramadan ini. Buktinya, sebanyak ratusan jemaah dari sejumlah kecamatan di wilayah Garut utara hadir. Kami dari relawan HT meresponsnya dan ikut berpartisipasi di kegiatan keagamaan ini," katanya.
          
Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Fajr di Kecamatan Limbangan KH Saefudin Soleh menyatakan akan berikhtiar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Ia berharap, siapa pun pemimpin yang terpilih untuk memimpin rakyat, dapat amanah dan diridoi oleh Allah SWT.
 
"Semoga masyarakat bisa tercerahkan, bisa mengambil sikap untuk memilih mana pemimpin yang layak dipilih memimpin kita di masa yang akan datang. Mudah-mudahan diridoi oleh Allah SWT," ujarnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
OUx5t0TnO4.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions